Sebarkan berita ini:

unnamed (2)DEMAK [SemarangPedia] – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 sudah terasa di sejumlah perkampungan di Kabupaten Demak. Salah satunya yang berada di Desa Kopen Kelurahan Brambang Kecamatan Karangawen.

Semangat kemerdekaan tahun ini, mereka tuangkan dalam berbagai aneka perlombaan yang sudah dilaksanakan di warga ini mulai dari anak-anak hingga dewasa. Diantaranya balap karung, bola terong, futsal, adzan dan hafalan al quran serta lainnya.

Ketua Panitia, Ahmad Muri mengatakan, perayaan HUT kemerdekaan bagi warganya merupakan momentum untuk membangun kebersamaan antar warga, karena di tengah kesibukannya masing-masing dihari kerja.

“Tujuannya tentu untuk membangun keakraban diantara warga mulai dari anak-anak, dewasa bahkan orang tua,” kata Muri kepada Wawasan, Minggu (14/8) disela-sela pelaksanaan lomba karung.

Muri yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Karangtaruna di warga ini menambahkan, sejak awal Agustus para warga secara swadaya sudah mulai menghias kampung, mulai memasang atribut bendera, umbul-umbul, hingga mempersiapkan perlengkapan lomba.

“Pelaksanaan lomba kami lakukan di akhir pekan atau bertepatan hari libur sekolah. Sementara pengumanan para pemenang kami lakukan disaat malam 17 Agustus yang sekaligus kami gelar lomba Karoke dengan peserta boleh anak-anak, dewasa hingga orang tua. Sedangkan sorenya kami gelar sepeda santai,” tambahnya.

Sementara Ahmad Syarif yang juga panitia perlombaan Agustusan menambahkan, kegaiatan ini diselenggarakan setiap tahun secara rutin. Bagi dia, momentum tersebut dijadikan warga untuk berkumpul bersama dari berbagai usia.

“Kami bisa tertawa bersama-sama, makan-makan bersama, dan bekerja bakti bersama. Kami membangun keakraban bersama,” ujarnya.

Menurutnya, banyak nilai yang bisa dipetik dalam berbagai kegiatan ini. “Selain membangun kebersamaan, juga mengajarkan anak-anak bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan penuh produktivitas dan kreatifitas bahkan semangat,” tandasnya.

88
Sebarkan berita ini:

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>