Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 100 peserta dari berbagai kota antusias mengikuti pelatihan public speaking dan kontrak kerja, yang digelar Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (Hastana) Jateng dan DIY di hall Merapi Grasia Hotel Semarang.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa, 29 September  2020 mulai pukul 10.00 WIB hingga berakhir 15.00 WIB dibuka oleh Ketua Umum Hastana Indonesia Gandi Pratama dan dihadiri jajarannya dan Ketua Hastana Jateng-DIY Nur Kholiq.

Tantie Aqsha selaku Humas Hastana Jateng-DIY mengatakan antusias peserta dari berbagai kota begitu besar, namun kegiatan ini panitia membatasi jumlah peserta tidak lebih dari 100 peserta dan pelatihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, baik menggunakan masker mauoun jaga jarak saat pelaksanan pelatihan.

Menurutnya, sebanyak 100 peserta itu, mereka tidak hanya dari Kota Semarang, tetapi datang dari berbagai kota di luar Semarang, bahkan kegiatan ini tidak hanya untuk para anggota Hastana tetapi juga untuk masyarakat umum.

“Ada beberapa peserta dari luar kota seperti Pekalongan, Pati, Jember, Surabaya, Wonosobo, Solo, Blora, Tegal, Purwokerto, Kudus, Salatiga dan kota lainnya,” ujarnya seusai kegiatan itu.

Mereka, lanjutnya, sangat antusias untuk belajar dan up grade kemampuan dalam bidang public speaking dan kontrak kerja, yang diharapkan ke depan akan mendorong mereka untuk lebih kreasi dan berinovasi di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

Acara itu menghadirkan nara sumber Fitricia Arisusanti SH yang berbicara tentang kontrak kerja dan narasumber public speaking menghadirkan Akademi bicara by Nessa Ghozal dan Adi siswowidjono.

Menurut Tantie, setelah pelatihan ini pengusaha di bidang wedding organizer diharapkan bisa lebih memiliki skill dalam menjalankan bisnisnya dan penuh inovasi. (RS)

13
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>