Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMRARANG [Semarangpedia] – Apakah Anda tahu apa itu olahraga muay thai? Olahraga ini berasal dari negara seribu pagoda, Thailand. Saat ini olahraga Muay thai sangat diminati. Kemasan body shapping (pembentukan tubuh) yang diusung oleh Muay thai menjadikan olahraga ini semakin menarik bagi yang sedang melakukan diet. Muay thai banyak melakukan gerakan putaran seperti sikutan dan tendangan yang efektif untuk mengencangkan tubuh sekaligus membakar lemak tubuh.

Hal itu sangat disadari betul oleh Helen Suwito. Ibu muda ini mulai menekuni Muay Thai setalah melihat testimoni sejumlah artis ibukota yang berhasil mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan.

“Awalnya saya liat di televisi sama instagram artis terutama yang menjadi ibu muda yang telah merasakan Muay Thai setalah melahirkan, dan saya coba dan hasil terlihat”, katanya saat ditemui SemarangPedia.com (28/7).

Wanita asli Semarang yang sekarang berdomisili di Salatiga, mengatakan, sudah 7 bulan mengikuti latihan dan hasilnya kalori terbuang banyak dan kebugaran tubuh terjaga.

“Saya latihan setiap hari, 3 hari latihan sama teman teman di sasana Salatiga, hari selanjutnya sama suami mengundang pelatih datang kerumah. Sesekali juga latihan di Kodim Semarang”, tuturnya.

Selama latihan Ibu dari Joice Pricila Gunawan, mengikuti dan menjalankan sejumlah teknik beladiri Muay Thai dari teknik gerakan memukul (hook, jab, strike upper cut), teknik menendang, menyukut, memiting dan mendengkul memerlukan latihan rutin dan statima yang terus terjaga.

“Selain tidak mudah lelah, pengaturan pernapasan jadi lebih teratur dan dapat mendukung kesibukan saya, saya merasakan bahwa tubuhnya menjadi lebih bugar dan terbentuk,” pungkasnya.(AC)

223
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>