Sebarkan berita ini:

20-heli2SEMARANG[SemarangPedia] –  Sejumlah atap rumah warga yang berada di Kecamatan Tugu dan Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Rabu siang (19/10) mengalami kerusakan, setelah dilintasi helikopter latih milik Penerbangan Angkatan Darat yang terbang rendah.

Peristiwa ini terjadi Jalur Pantura Jalan Raya Semarang Kendal. tepatnya Mangkang Tikung yang berada di Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu dan Kelurahan Wonosari Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Helikopter milik Satuan Penerbad jenis MI-17 tersebut bermanuver terlalu rendah, hingga menyebabkan sedikitnya enam rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap.

Menurut keterangan Sukardi, warga sekitar juga pemilik bengkel mobil,  saat sedang memperbaiki mobil tiba – tiba mendengar suara gemuruh di barengi dengan atap bengkelnya yang berterbangan.

“Semula mengira ada angin puting beliung, setelah angin menghilang saya memberanikan diri keluar dari bengkel, melihat ada helikopter berwarna hijau sedang terbang rendah,” ujarnya.

Sementara itu,  Miftahul Aming, manager koperasi swamitra mengatakan saat kejadian sedang  berada di dalam kantor tiba-tiba ada angin besar pintu dari depan hingga belakang seperti terdorong.

“Awalnya didalam tahu-tahu ada angin besar,  pintu dari depan sampai belakang seperti ada dorongan , saat keluar ada helikopter posisi sudah naik,” tuturnya

Sejumlah Anggota TNI dari Pusdik Penerbad yang mendapat laporan langsung menuju lokasi  dengan melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan. Setelah berunding dengan warga yang rumahnya rusak, Anggota TNI dari Pusdik Penerbad  siap menanggung kerusakan yang dialami warga.

Menurut informasi yang diperoleh, Helikopter MI-17 buatan Rusia itu memang sedang digunakan untuk latihan skadron 31 serbu pusdik penerbad Semarang sejak pagi tadi. (HN/RS)

90
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>