Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Vaksinasi Covid-19 hari pertama di Kota Semarang diawali dengan vaksiansi sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat dan berlansgung mulai Kamis (143/1).

Sejumpah pejabnat di antaranya Wakil Wali Kota, Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733/ BS, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, Ketua PN Semarang, serta Komandan Denpom Semarang, disusul sejumlah tokoh masyarakat di antaranya Ketua MUI Kota Semarang, Ketua IDI Kota Semarang, Kepala BPOM Semarang, serta Ketua DPRD Kota Semarang.

Sedangkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi batal menjadi orang pertama yang divaksi di Kota Semarang, akibat kadar titer antibodi dalam tubuhnya yang masih cukup tinggi. Dia juga pernah terpapar Covid-19.

“Dari hasil cek darah tadi malam, titer antibodi saya masih cukup tinggi. 1/320, masih jauh di atas angka normal,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan sebanyak 19.009 tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan di Kota Semarang dipastikan menerima vaksinasi Covid-19.

“Di seluruh fasilitas kesehatan, termasuk fasilitas kesehatan tingkat pertama, seperti klinik pratama, laboratorium kesehatan, semua menerima vaksinasi,” tutur Hakam, usai vaksinasi tokoh masyarakat di Kota Semarang, Kamis (14/1).

Menurutnya, Kota Semarang memperoleh kuota 38.240 dosis vaksin yang bisa digunakan bagi 19.120 orang. Bahkan 19.009 tenaga kesehatan yang akan divaksin tersebut juga tersebar di berbagai rumah sakit, puskesmas, serta balai kesehatan masyarakat.

Sedangkan mekanisme vaksinasi yang dilaksanakan, lanjutnya, setiap hari akan dibuka tiga sesi penyuntikan. Pada masing-masing sesi akan dilakukan vaksinasi terhadap 15 orang untuk mencegah antrean maupun kerumunan. (RS)

7
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>