Sebarkan berita ini:

4-hendi-pengarahanSEMARANG[SemarangPedia] – Perubahan cuaca yang akhir akhir ini membayangi wilayah Kota Semarang dan hujan deras yang terus menerus turun, mengakibatkan banjir maupun longsor terjadi di sejumlah kawasan Semarang.

Kondisi itu, mendorong Pemerintah Kota Semarang mengumpulkan semua Camat dan Lurah di wilayahnya untuk diberikan pengarahan dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi, di Ruang Loka Krida Gedung Moch Ichsan Balaikota Semarang, Selasa. (4/10).

Dalam pengarahana itu, Hendi panggialan akrab Hendrar Prihadi itu mengisyaratkan kepada semua Camat dan Lurah harus siaga maupun tanggap bencana.

“Saat ini Kota Semarang memaski musim penghujan saya mohon para Camat dan Lurah aktif mengingkatkan warga untuk menjaga lingkungan sekitar akan bencana yang sewaktu – waktu muncul,” ujarnya.

Bencana tanah longsor, lanjutnya, yang terjadi di Perumahan Bukit Sari Semarang dua hari yang lalu yang menelan dua korban jiwa, dapat menjadi pelajaran bagi warga Semarang semua.

 “Saat terjadi musibah, apalagi terdapat korban jiwa, pimpinan wilayah haruslah datang pertama meninjau dan memberikan informasi secepatnya untuk mendapatkan bantuan,” tururnya. (RS)

63
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>