Sebarkan berita ini:

12-sholat-idSEMARANG[SemarangPedia] – Ribuan umat muslim melakukan jemaah sholat Idul Adha di halaman Balaikota Semarang, Senin Pagi (12/9) dan menghadirkan Khutbah KH Mohammad Arjai Imroni M dengan thema ‘Kontekstualisasi Teladan Keluarga Nabi Ibrahim.

Halaman Balaikota Semarang sejak pagi hari pukul 06.00 WIB sudah dipadati jemaah muslim yang datang dari berbagai penjuru.

Hadir pada Sholat Idul Adha itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajaran Muspida dan SKPD.

Hendi pangglan akrab Hendrar Prihadi mengatakan Idul Adha bisa dijadikan sebagai momentum sebuah pengorbanan dari Nabi Ibrahim AS kepada anak kandungnya waktu itu, karena ketaqwaan kepada Allah SWT.

Moment itu, lanjutnya, bisa dijadikan contoh bagi umat Islam apapun yang sedang melakukan tidak sendirian, tetapi banyak keluarga, saudara yang masih membutuhkan pertolongan, sehingga bersama-sama untuk bisa saling membantu, termasuk warga Kota Semarang yang membutuhkan bantuan.

Selain itu, dia menambahkan momentum itu juga dapat membangun dan menumbuhkan kerelaan berkorban untuk kemaslahatan yang lebih luas tidak hanya di daerah lain saj, tetapi di Kota Semarang.

Hendi usai Sholat juga menyempatkan meninjau Masjid Agung Kauman untuk bergabung dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang sedang melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid itu.

Hendi juga menyerahkan hewan kurban kepada takmir Masjid Agung Semarang dan Masjid Baiturrahman berupa masing-masing satu ekor sapi. Masjid Kauman Semarang tahun ini mengumpulkan hewan kurban sebanyak 14 ekor  sapi dan 52 ekor kambing, sementara Masjid Baiturrahman sebanyak 10 ekor sapi, satu ekor kerbau dan 36 ekor kambing.

 

108
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>