Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kembali meraih predikat People Of The Year 2020, dari sebelumnya tahun lalu predikat yang sama juga berhasil diraih.

Predikat tersebut menjadi yang kedua untuk calon Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut, Dia meraihnya pada kategori yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Best Government Officer (pejabat pemerintah terbaik).

Sedangkan yang menarik pada gelaran tersebut, Hendi menjadi satu – satunya tokoh yang mampu mempertahankan preditkat itu selama dua tahun berturut-turut, pada 2019 dan 2020.

Pada 2019, Calon tunggal Wali Kota Semarang tersebut meraih predikat itu bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas; Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany; Wali Kota Surabaya. Tri Rismaharini; dan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Sedangkan pada tahun ini, diaa kembali mendapatkan penghargaan tersebut bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Padang Mahyedi Ansharullah, Wali Kota Padang Harnojoyo, dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Di gelar di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, trophy People Of The Year diserahkan kepada masing – masing penerima pada Rabu (19/11).

Namun, Hendi berhalangan hadir pada saat itu, dan penerimaan penghargaan diwakili oleh penyelenggara acara. Pasalnya di hari yang sama, Hendi harus mengikuti kegiatan debat publik, dimana saat ini dia menjadi calon petahana Wali Kota Semarang dalam Pilwalkot Semarang 2020.

Terpilihnya Hendi sebagai ‘People Of The Year 2020’ didasarkan pada upaya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, serta kesigapan dalam penanganan Covid-19.

Terkait meningkatkan pendapatan asli daerah sendiri, Hendi disebut mampu meningkatkan pendapatan daerah yang dipimpinnya hingga 83,19% melalui berbagai inovasi yang dilakukan.

Tak hanya itu, respon cepatnya dalam melakukan pendekatan dengan sudut pandang berbeda selama masa pandemi, juga menjadi nilai lebihnya hingga dianggap layak menerima predikat People Of The Year 2020.

Hendi mengucapkan syukur dan terima kasih atas predikat yang diberikan untuk kedua kalinya tersebut. Namun demikian, dia menekankan bahwa yang terpenting masyarakat merasakan kerja pemerintah selama dipimpinnya.

“Penghargaan ini jadi kebanggan tersendiri, tapi kesejahteraan masyarakat tetap menjadi capaian utama yang harus terus diupayakan,” ujar Hendi.

Semoga penghargaan ini, lanjutnya, juga sesuai dengan apa yang dirasakan semua warga Kota Semarang. (RS)

 

6
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>