Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Walikota Semarang Hendrar Prihadi kembali meresmikan Kampung Siaga Candi Hebat di RW VII Kelurahan Srondol Kulon Kecamatan Banyumanik, Semarang, setelah sebelumnya Kampung Siaga Hebat di beberapa wilayah juga sudah dioperasikan lebih dulu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga RW VII Kelurahan Srondol Kulon yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam upaya mensukseskan gerakan pencegahan Covid-19, agar tidak semakin meluas di Kota Semarang ini,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu, saat meresmikan Kampung Siaga Candi Hebatm yang berlangsung di alun-alun RT 05 RW VII Srondol Kulon Banyumanik Semarang, Senin (7/9).

Menurutnya, masyarakat di Srondol Kulon  Banyumanik selama ini telah membuktikan keberhasilannya dalam mengatasi problem penyebaran Covid-19 melalui program Jogo Tonggo yang berjalan sangat massif. Kedisiplinan yang tinggi masyarakat sangat  berkontribusi mewujudkan kondisi ini.

Atas keberhasilan itu, lanjutnya, diharapkan warga jangan sampai kendor semangatnya karena Covid 19 tetap menjadi ancaman serius yang harus dicegah sedini mungkin dengan mentaati protokol keamanan dan kesehatan yang ditetapkan pemerintah

Dia menambahkan mentaati protokol kesehatan seperti setiap hari mulai mengukur suhu,  memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan hendaknya mulai sekarang dijadikan sebagai kebiasaan hidup.

Selain itu, tutur Hendi, juga harus dibarengi dengan upaya lain, di antaranya dengan selalu meningkatkan imunitas diri, menjaga kesehatan diri melalui berbagai kegiatan olahraga dan dan saling mengingatkan untuk sama-sama melakukan pencegahan Covid 19 dan bersama – sama menangani warga terdampak.

Dia menutukan saat ini, sejak Februari sampai September 2020 warga Semarang yang positif terpapar Covid-19 tinggal 400 sampai 500 orang dan sedang berjuang untuk sembuh, serta menyusul 5.000-an warga yang sudah berhasil sembuh atau negatif dari Covid.

Selain meresmikan kampung Siaga Candi Hebat, Hendi juga membagikan bantuan sembako dan kursi roda untuk warga penyandang disabilitas dan mengunjungi pameran UMKM yang dikelola warga.

Dalam Pameran itu, jenis produk yang ditampilkan di display meliputi kerajinan rajut, alat dapur, jamu gendong, masker, roti bakar dan beragam tanaman. (SMH/RS)

30
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>