Sebarkan berita ini:

heruSEMARANG [SemarangPedia] – Kecerdasan bukan satu-satunya untuk meraih kesuksesan tapi diperlukan juga sentuhan kreatifitas dan inovasi agar mampu menghadapi persaingan global yang saat ini tengah berlangsung.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, saat ini kecerdasan tidak lagi cukup sebagai bekal untuk menghadapi era persaingan global, masih ada sejumlah faktor lainnya yang mempengaruhi kesuksesan sesorang.

“Ternyata pada era persaingan global ini pintar dan cerdas saja tidak cukup. Saya beberapa hari yang lalu mengikuti acara hari kebangkitan teknologi nasional yang dipusatkan di Solo. Saya berpikir, perlu ada kreativitas dan inovasi,” ujar Heru saat membuka Pembukaan Kegiatan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) Unnes 2016 di Lapangan Softball Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes, Kamis (18/8).

Selain berpikir positif, lanjutnya, bagi generasi muda harus mampu berpikir kreatif dan berani menciptakan inovasi-inovasi bagi lingkungan. Langkah itu diharapkan akan mampu memberikan nilai tambah dan memberi perubahan positif bagi lingkungan sekitar.

Dia menambahkan, kecerdasan dan kreativitas merupakan dua faktor penting yang menentukan kesuksesan seseorang pada masa mendatang. Makna kesuksesan tersebut tidak sebatas kebanggaan bagi diri sendiri.

“Yang menjadi kesuksesan sejati adalah apabila seseorang mampu membawa lingkungan sekitarnya menjadi lebih baik. Maka jadilah orang sukses yang memikirkan lingkungan di sekitarnya,” tandasnya.(AC)

77
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>