Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Berderet motor maupun mobil berhenti di depan Masjid Al Furqon yang berlokasi di Jalan Kusumawardhani Semarang dengah menurunkan sejumlah wanita berparas ayu berbaju muslimah.

Masjid yang tepat berdiri di belakang Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah itu, Minggu pagi (31/7) tengah mengadakan pengajian dan ternyata wanita muslimah tersebut adalah para Komunitas Hijabers Semarang yang akan mengikuti agenda pengajian.

Pengajian di masjid itu dilakukan rutin yang diadakan komunitas Hijabers dan wanita berbusana muslimah dan berkerudung itu merupakan anggota komunitas tersebut.

Menurut Lulu Eka Dini, Wakil Presiden Batch Lima Hijabers Semarang, pengajian kali ini mengangkat tema ‘Mengenal Alquran Lebih Dekat, yang disisi tausiyah oleh Ustadzah Muntafinah.

“Agenda pengajian ini memang rutin diadakan sebulan sekali di hari Ahad (Minggu) dengan maksud untuk mempererat talisilaturhami antar para anggota Hijabers,” ujar mahasiswi Unnes itu kepada SemarangPedia.com

Dengan tema  itu, lanjutnya, ditunjukan kepada para anggota muslimah agar selalu senantiasa mengamalkan dan memahami manfaat dari kandungan ayat alquran sekaligus memberikan pencerahaan.

Processed with VSCO

“Untuk mau bergabung ke pengajian rutin langsung bisa ikut, tidak ada syarat, semua terbuka, yang belum berhijab pun boleh ikut, bahkan akan dituntun,” tuturnya.

Suasana ceramah di Masjid begitu hangat. Para hijabers yang hadir itu duduk melingkar, diam dan tenang menyimak secara seksama setiap tutur dan gestur ceramah dari Ustazah Muntafina.

Sesekali para hijabers mencatat setiap perkataan penting dan juga sharing pun dilakukan dari anggota kepada Ustazah yang terkadang menimbulkan canda.

Lulu sapaan akrab Lulu Eka Dini menuturkan, selain pengajian rutin, komunitas Hijabers Semarang juga mengagendakan acara lainnya dari gathering umum, tutorial make up – hijab, workshop dan lainnya yang dikemas menarik.

“Tahun ini telah membuat acara Gerakan Sosial Seribu Kerudung dan Ramadhan, kemudian berbagi kebersamaan dan keberkahan dengan anak – anak di Desa Bank Sewu Kecamatan Gunungpati. Kegiatannya dikemas dengan games, tutorial serta mengaji bersama”, ujarnya. (RS)

318
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>