Sebarkan berita ini:

30-Hunting FotoSEMARANG[SemarangPedia] – Komonitas fotografi yang bergabung dalam Humanity Photography Indonesia (HIPI) menggelar hunting serentak di 22 kota di Indonesia.

Komunitas fotografi itu berdiri sejak 2011 dan kali ini melakukan kegiatan bersama yang dikemas dalam thema ‘Kita Peduli, dengan hunting serentak di 22 kota se-Indonesia.

Menurut Mike, selaku Founder HIPI mengatakan hunting bersama itu dilakukan dengan melibatkan komunitas di 22 kota se-Indonesia dan merupakan yang pertama kalinya.

Dengan thema ‘Kita Peduli, diharapkan melalui fotografi dapat menggerakkan kesadaran seluruh warga Indonesia akan sifat kemanusiaan dan kekayaan alam yang beragam di Indonesia, bisa didokumentasikan baik dari sisi kehidupan sosial, kebudayaan masyarakat yang beragam diberbagai daerah.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kami sesama pehobi, penikmat, dan penyuka fotografi yang terlibat dalam kegiatan tersebut,” tuturnya.

Kegiatan itu, lanjutnya, digelar di 22 kota meliputi Semarang, Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Solo, Jambi, Tembilahan, Banjarmasin, Tarakan, Tanjung Pinang, Toraja, Makasar, Maumare, Bima, Kupang, Tangerang, Bekasi, Aceh, Tegal, Purwokerto, Palangkaraya dan Dompu.

Sementara itu, Lim Winasdy selaku Ketua Panitia Penyelenggara Hunting Bersama HIPI di Kota Semarang menuturkan bersama Komunitas fotografer Semarang (KFS) kegiatan itu akan membawa dampak postif dan terlihat meriah.

“Kami selaku pelaksana Hunting Bersama HIPI di Kota Semarang bersama Komunitas fotografer Semarang(KFS) sangat senang, karena kegiatan ini langka dan melibatkan banyak fotografer di 22 kota se-Indonesia,” tuturnya.

Lim yang juga  Ketua Fotografer Semarang (KFS) mengatakan terdapat lebih dari 70 fotografer di Semarang dengan antusias ikut serfta memeriahkan Hunting Bersama HIPI itu, baik pemula maupun fotografer veteran .

“Antusias para fotografer pemula hingga veteran pun ikut berpartisipasi. Hunting yang tidak dipungut biaya ini juga dimeriahkan dengan lomba instagram, jadi para peserta yang ikut meramaikan Hun-Bar HIPI  dapat mengirim hasil foto-fotonya ke Instagram HIPI, ada beberapa hadiah menarik yang akan didapatka dari beberapa sponsor yang ikut mensukseskan acara ini,” ujarnya.

 

131
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>