Sebarkan berita ini:

27-HipmiSEMARANG[SemarangPedia] – Rapat Kerja (Raker) Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Jateng menghasilkan kesepakatan dengan mengpayakan untuk membangun semangat organisasi dan sinergitas di kalangan pengusaha muda di berbagai daerah.

Ketua BPD Hipmi Jateng M Reza Tarmizi mengatakan Rakerda menyepatai Hipmi akan mencoba mensinergikan pengusaha muda di berbagai daerah di Jateng, di antaranya melalui pendidikan dan pelatihan daerah (Diklatda) I yang akan digelar pertama .

Dalam pelatihan dan pendidikan ini, lanjutnyua, anggota memperoleh pengetahuan mengenai kebangsaan dan organisasi dan diiharapkan Diklatda juga  bisa menjadi agenda rutin Hipmi Jateng.

Menurutnya, aAnggota Hipmi akan mengikuti Diklatda I selama tiga hari sampai Minggu (29/5) dan mereka bisa saling belajar, saling mengenal satu sama lain, saling bertukar pikiran sehingga bisa membuka jejaring bisnis yang lebih luas, di tengah diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini.

Menurutnya, Hipmi Jateng terus berupaya membangun semangat kewirausahaan generasi muda dengan indikator kemajuan ekonomi suatu negara adalah banyaknya jumlah pengusaha.

Di Indonesia jumlah pengusaha masih 1,6% dari jumlah penduduk sementara negara Vietnam bisa lebih dari 3%.  Dan ke depan Hipmi berkomitmen menularkan virus wirausaha kepada generasi muda melalui pembentukan Hipmi Perguruan Tinggi (PT).

Ketua Hipmi Pusat Bahlil Lahadalia mengatakan jumlah pengusaha di Indonesia relatih masih tertinggal dengan negara lainnya seperti Malaysia, Singapura dan Vietnam. Bahkan terhitung jumlah mahasiswa lulusan S1 mencapai sekitar 5,8 juta, namun hanya 4% dari jumlah tersebut menginginkan menjadi pengusaha.

“Di sisi lain, sebagian besar perguruan tinggi justru berpikir mengejar ijazah dan menjadi pekerja dan kampus yang fokus mencetak pengusaha masih sedikit,” tuturnya.

140
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>