Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Haloo….., Piye kabare Semarang? Sapa Hiroaki Kato musisi asal Jepang kepada penonton di Panggung Budaya Jateng Fair 2016 Semarang Sabtu malam (27/8)

“Sudah tahu saya, kalau belum perkenalkan nama saya Hiroaki Kato. Saya musisi dari Jepang. Ini pertama kalinya manggung di Semarang. Saya musisi yang suka membawakan lagu Indonesia dengan dirubah stile Jepang dan sebaliknya. Ini lagu pertama saya, semoga kalian suka,” tuturnya dengan Bahasa Indonesia yang fasih, sebelum menyanyikan “Ruang Rindu” milik Letto.

Itulah awal yang diucapkan Hiro sapaan Hiroaki Kato kepada penonoton dalam acara Cosplay Festival, Sabtu malam. Bagi masyarakat Semarang, mapun Jawa Tengah sosoknya mungkin belum familiar. Namun dikenalan para pengemar anime, maupun budaya Jepang, namanya kerap didengungkan.

Di sela-sela membawakan lagu, Hiro mengajak ngobrol sekaligus curhat kehidupanya kepada penonton yang memadati Panggung Budaya Jateng Fair 2016 itu.

Processed with VSCO

“Di Jepang dulu saya belajar di  Universitas Bahasa Asing Tokyo pada 2006 ternyata saat itu ada tawaran student exchange program ke Universitas Gajah Mada belajar bahasa Indonesia dan tidak pikir panjang saya ambil,  lama-kelamaan akhirnya memilih menetap di Tanah Air , akibat semakin berminat dengan Indonesia,” tuturnya.

Respon baik ternyata diberikan oleh pengunjung.  Mereka larut dalam alunan harmonika dan petikan gitar akustik yang dibawakan pria kelahiran 9 Maret 1983 itu. Hiro memang piawai mengambil hati penonton.  Kedekatan itu dia ciptakan lewat komunikasi tiga bahasa, bahasa Jawa, Indonesia dan Jepang serta sesekali mengajak bernyanyi bersama.

Selain “Ruang Rindu”, di Cosplay Festiva Jateng Fair 2016, Hiro membawakan lima lagu cover yang dikemas secara akustik . Kelimanya itu, Sepatu” (Tulus),  “Hey Cantik” (Shaggydog), “ “First Love” (Utada Hikaru), “Laskar Pelangi” (Nidji). Hiroaki Kato juga menyanyikan satu lagu originalnya, “Terimakasih”. (RS)

151
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>