Sebarkan berita ini:

21-honda-beatJAKARTA[SemarangPedia] – Model terbaru Honda BeAT Street Esp yang dilaunching Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta pekan lalu, selain mengusung konsep gaya muda mudi energik juga menyuguhkan fitur di dalamnya.

Pada mesin, mengusung 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) dengan penambahan fitur baru  ECO Indicator yang sehingga irit bahan bakar dan menghasilkan performa  tinggi.

Sebagai motor skutik yang diklaim paling irit di kelasnya, melalu uji performa kecepatan didapati memiliki akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam.

Sebaliknya untuk tetap kesabilan,  melalui metode ECE R40 dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l) Honda BeAT Street Esp mampu  mempertahankan posisi mencapai 55 km/jam.

Pada sistem pengereman roda, AHM masih konsisten menyematkan Combi Brake System (CBS) di tipe CBS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal.

Untuk konsep dasar desain  modelnya terbilang mirip versi sebelumnya dimana desain sisi muka motor didesain  tajam agresif dengan lampu sein . Semenatara, Velg di desain baru yang kuat dan ringan semakin menghadirkan kemudahan pengendalian.

Penyematan fittur digital berupa LCD di speedometer seakan menghadirkan kesan yang sesuai dengan tren terkini. Pada tengki memeili kapasitas  fuel tank besar 4 liter yang  mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km

Untuk menghadirkan rasa berkendara yang ringan dan jarak pandang pengendarayang lebih baik, penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan juga diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless  sehingga lebih tahan kebocoran.

Fitur-fitur canggih lain yang melekat pada New Honda BeAT Street eSP  yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) , Parking Brake Lock untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan serta berhenti di tanjakan, Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian dan u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya  mengatakan New Honda BeAT Street eSP mengatakan ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Rp15.400.000,-.

“Honda BeAT series ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Oktober 2016,” ujarnya. (RS)

336
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>