Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Manejemen  Hotel Tentrem Yogyakarta dan Hotel Tentrem Semarang melakukan “ Pengamanan Ekstra “ untuk memastikan kenyamanan, keselamatan bagi para tamu, dengan Penggunaan Teknologi Ultra Violet C (UVC) untuk mensterilkan udara sehingga terbebas dari virus dan bakteri.

Langkah itu dilakukan seiring dengan dimulainya pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) di berbagai sisi kehidupan. Ultra Violet yang digunakan adalah jenis lampu Ultra Violet C. Sinar UVC dapat mengubah struktur materi genetik virus dan mencegahnya berkembang.

Hotel Tentrem Yogyakarta dan Hotel Tentrem Semarang dibawah naungan pengelolaan  PT Hotel Candi Baru HCB). Kedua hotel berbintang lima itu kini tidak hanya membuat penyesuaian pada prosedur standar operasional, namun mulai menerapkan pengamanan ekstra bagi para tamu.

Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (HCB) Irwan Hidayat mengatakan penerapan teknologi UVC di kedua Hotel Tentrem itu, dengan menempatkannya pada central Air Handling Unit & setiap Fan Coil Unit yang ada disetiap kamar atau udara keluar pada saluran udara

“Biaya investasi lampu Ultra Violet C sebesar Rp3,9 milyar  dan lampu UVC dapat digunakan selama 15 000 jam. Setelah itu harus diganti,” ujarnya, Sabtu (3/10).

Menurutnya, UVC untuk mensterilkan permukaan dan udara sudah terakui, sehingga banyak diterapkan di Rumah Sakit dan Laboratorium Kesehatan untuk mensterilkan alat medis.

Lampu UVC, tutur Irwan, diletakkan pada unit sistem pendingin udara dan diatur sedemikian rupa, sehingga pendaran sinarnya tidak terinteraksi dengan makhluk hidup .

Irwan menambahkan teknologi UVC Light saat ini sudah terpasang di Hotel Tentrem Yogyakarta dan Hotel Tentrem Semarang sejak awal September 2020 di area kamar dan area publik di antaranya lobby, restoran, spa dan fitness .

“Kami juga mengikuti aturan New Normal dengan ketat . Setiap hari kami melakukan sterilisasi semua kamar tidur dan ruang-ruang yang lain, penggunaan masker bagi setiap orang. Kami hanya memerima tamu maksimal 50% dari kapasitas,” tutur Irwan.

Irwan menambahkan kenyamanan, keselamatan dan ketentraman tamu dan karyawan merupakan prioritas utama bagi Hotel Tentrem.

“Kami berharap, tamu tetap dapat menikmati saat-saat yang menentramkan selama berada di Hotel Tentrem dengan rasa aman,” ujarnya.

Hotel Tentrem Semarang dibangun dengan desain dua tower setinggi 76 meter menyatu dengan apartemen dan mall di kawasan Jalan Gajahmada Semarang.

Hotel, Mall, dan Apartement Tentrem Semarang dibangun di atas tanah seluas 9.000 m2 dengan luas bangunan 85.000 m2 dan berdiri dua tower denganmenelan investasi sebesar Rp1,4 triliun. (RS)

18
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>