Sebarkan berita ini:

21-Honda MobilioSEMARANG[SemarangPedia] – Honda Semarang Center (HSC) semakin gencar menggenjot penjualan berbagai tipe mobil Honda di wilayah Jateng dan DIY, menyusul membaiknya pasar mobil di kedua provinsi itu, setelah beberapa bulan terakhir mengalami kelesuan.

Di wilayah Jawa Tengah dan DIY penjualan mulai tumbuh positif, bahkan  pada periode Januari-Juli 2016 penjualan mobil Honda melonjak 13%, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sales and After Sales Director Honda Semarang Center (HSC) Sumantri mengatakan sejak Januari hingga Juli tahun ini total penjualan semua merek mobil Honda mencapai 10.252 unit dengan pangsa pasar 19,5 %.

“Hingga akhir tahun ini target penjualan Honda di wilayah Jateng dan DIY yang ditetapkan sebanyak 20.000 unit dan optimis bakal tercapai, mengingat psar otomotif sudak kembali membaik,” ujarnya di sela pengundian program BRV dan Mobilio berhadiah Honda HRV bagi konsumen periode Juli di Java Supermal Semarang, akhir pecan lalu.

Pada 2015, lanjutnya, Januari-hingga Juli Honda mampu mencatat penjualan mencapai 9.037 unit, mengalami pertumbuhan 13% pada periode yang sama tahun ini menjadi 10.252 unit.

Market share pun, dia menambahkan juga meningkat dari 16% menjadi 19%. Bahkan hingga akhir tahun ini Honda Semarang Center menargetkan penjualan 20.000 unit.

Target penjualan sebanyak itu meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 16.500 unit.

“Tahun lalu kami mampu melampaui target dengan merealisasikan penjualan  16.621 unit, dan tahun ini optimis target sebanyak itu bakal terlampui,” tuturnya.

Menurutnya, Honda Mobilio masih mempin penjualan di wilayah Jateng dan DIY dengan memberikan kontribusi  21%, dari total penjualan semua tipe Honda selama Januari hingga Juli.

Sepanjang Januari hingga Juli mobil di kelas low MPV tersebut, sudah terjual hingga mencapai 2.209 unit.

“Kelas low MPV marketnya masih paling menonjol di Jateng dan DIY dengan menguasai pangsa pasar 34% dari total market mobil semua jenis merek. Bahkan  Mobilio masih menjadi nomer dua dikelasnya,” ujarnya.

Penjualan terbesar produk Honda di wilayah Jateng dan DIY setelah Mobilio disusul Honda BRV yang merupakan produk terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalau.

Honda BRV hingga saat ini sudah terjual sebanyak 1.908 unit atau sekitar 18,6%, disusul Hona  Brio Satya yang terjual 1.904 atau 18,5% dan total produk lainnya.

Dengan pola pengundian program BRV dan Mobilio berhadiah Honda BRV, yang digelar HSC periode pembelian Juni lalu, terbukti mampu meningkatkan penjualan kedua produk tersebut.

Manager Marketing HSC, Eddy Haryanto menambahkan, selama program undian berlangsung penjualan kedua Mobillio dan BRV mamau melejit hingga mencapai 541 uni, meningkat 20% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Secara keseluruhan penjualan Honda selama program itu mampu mencatat mencapai 1.955 unit, naik dari bulan sebelumnya hanya sebanyak 1.400 unit.

 

81
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>