Sebarkan berita ini:

hend-hujan-deras-banjir-ganggu-aktivitas-warga-1SEMARANG[SemarangPedia] – Derasnya arus air hujan dari Kawasan Atas Kota Semarang yang mengalir ke bawah, telah mengakibatkan wilayah Mangkang danm Wonosari terendam dengan ketinggian 30 centimeter.

Selain itu, luapan air kali Beringin juga semakin memparah, hingga menganggu aktivitas belajar di Sekolah Negeri Wonosari dan pemukiman penduduk di wilayah itu, mengingat air juga bercampur lumpur.

Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak Selasa malam hingga Rabu pagi (28/9), juga menjadi penyebab meluapnya aliran sungai beringin hingga tidak mampu menampung air yang cukup deras dan akhirnya jebol.

Air yang meluap dan bercampur lumpur, selain merendam pemukiman penduduk, juga menganggu aktivitas belajar mengajar SD Negeri Wonosari Ngalian Semarang.

Menurut Sukur, penjaga sekolah, air mulai masuk ke Wilayah Wonosari saat siswa sekolah sedang melakukan proses belajar mengajar. Melihat air semakin meninggi, siswa langsung di pulangkan lebih awal.

“Air masuk ke sekolah disaat para siswa sedang belajar, Rabu tadi pagi,” ujarnya.

Luapan sungai Beringin  yang melintasi dua wilayah Mangkang dan Wonosari Ngalian, terus menggenangi pemukiman penduduk/ Bahkan air bah itu banyak bercampur lumpur.

hend-hujan-deras-banjir-ganggu-aktivitas-warga-2Menurut salah satu warga, meluapnya aliran sungai Beringin terjadi yang setiap hujan deras, karena adanya penyempitan pada bagian hulu sungai.

“Setiap hujan deras sungai Beringin pasti meluber, karena adanya penyempitan di hulu sungai,” tuturnya.

Warga khawatir, jika hujan kembali turun dan tanggul masih menggunakan penahan karung pasir,  besar kemungkinan terjangan banjir dari luapan sungai Beringin lebih besar. Mereka mengharapkan Pemerintah Kota Semarang secepatnya dapat melakukan normalisasi sungai Beringin. (HN/RS)

247
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>