Sebarkan berita ini:

25-media-digitalSEMARANG[SemarangPedia] – Humas Sekda Pemkot Semarang menggelar Forum Koordinasi PPID , sebagai upaya untuk memaksimalkan peran media digital di dalam badan pemerintahan.

Kegiatan dengan mengangkat tema Optimalisasi Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Melalui website ppid.semarangkota.go.id”  itu selain diikuti oleh 67 kontributor dari seluruh SKPD dan Perusahaan Daerah Pemerintah Kota Semarang, juga dihadirkan National Taiwan University of Science and Technology ROC Taiwan.

Kabag Humas Setda Kota Semarang Achyani mengatakan di era keterbukaan dan bebasnya mengakses media sosial memang memudahkan masyarakat, untuk perpendapat menyampaikan kritik dan meminta informasi melalui media digital.

“Pengetahuan praktis diberikan kepada kontributor PPID untuk memanfaatkan media digital sebagai penyampaian informasi dan dokumentasi,” tuturnya, Selasa. (25/10)

Sementara National Taiwan University of Science and Technology ROC Taiwan, Asdani Kindarto menuturkan sektor publik harus mampu menempatkan informasi dan teknologi sebagai sebuah alat, salah satunya untuk mewujudkan smart city melalui Website PPID sebagai etalase lembaga Pemerintah.

Kebutuhan masyarakat akan informasi kini semakin tinggi, sehingga pelayanan informasi dalam pemerintah harus trasparan dan citra lembaga akan semakin naik,” ujarnya. (RS)

67
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>