Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Hype Market 2018 bakal digelar di Pasaraya Sriratu Pemuda Kota Semarang selama satu minggu penuh dari 26 Januari hingga berakhir 4 Feruari 2018.

Kegiatan itu, selain menyuguhkan exhibition, berupa bazar makanan, busana, furniture, otomotif, serta dihibur dengan live musik, temu blogger, fashion show dan worshop komunitas. Hype Market juga akan menggelar pesta durian mulai 2 hingga 4 Februari 2018.

Menariknya pada 2 Februari 2018 mendatang, diselenggarakan makan durian sepuasnya dengan cukup membayar Rp100.000 per orang.

“Ketentuannya bagi peserta  untuk Rp100.000 makan sepuasnya itu, mereka mendaftar dulu ke panitia yang tetera di nomer atas, mendapat nomer antrian, kita siapkan tukang potong, selanjutnya diberi waktu 30 menit, jika kuat makan bisa 4, 5 atau 10 buah durian bayarnya Rp100.000,” ujar Prayogo Koordinator Pesta Durian dari Rumah Durian Pak  Purwanto.

Prayogo mengatakan acara makan durian sepuasnya itu dihelat hanya dikhususkan di hari Jumat 2 Feburari 2018 yang dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Untuk kuota peserta tidak ada, namun selama persedian durian masih ada, akan disediakan durian sebanyak 1.000 buah dan akan bertambah jika dalam waktu itu sudah habis,” tuturnya.

Menurutnya, makan durian sepuasnya tidak bersifat perlombaan, peserta bisa menikmati secara nyaman makan buah durian dengan merasdakan nikmat buah berduri itu.

“Jadi makannya harus bersih dulu baru bisa nambah lagi, kalau nanti dirasa ada buah yang rasanya tawar bisa diganti durian lainnya yang baru,” ujarnya.

Dia menuturkan untuk varian pesta durian, pihaknya akan membawa durian dari Gunung Pati Semarang, selain durian Mijen, durian Boja Kabupaten Kendal dan durian dari Pasuruan Jawa Timur.

“Yang ikut ada lima pedagang durian dan paling sedikit empat pedagang varian, bahkan ada durian Bajul dari Rumah Durian Pak Purwanto, durian Ketan dan Pare dari Mijen, durian Alas Kulon dari Boja, durian Merah maupun durian Kumbokarno dari Pasuruan serta diselengi durian Montong lokal serta disiapkan durian Monti dari Gunung Pati,” tuturnya.

Prayogo menambahkan untuk harga durian perkilonya ditawarkan paling rendah Rp50.000  dan paling tinggi Rp75.000  per buah. Bahkan ada harga Rp100.000  tiga buaH, Rp50.000 per buah tergantung kualitasnya. (RS)

140
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>