Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kegiatan rutin tahunan komunitas BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) bakal digelar di Kota Semarang yang mengusung tema Indonesia Bimmerfest 2018 dan dijadwalkan akan berlangsung pada 17 November 2018 di kawasan PRPP Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mendukung penuh acara Bimmerfest 2018 itu yang diharapkan mampu ikut mendorong peningkatan pariwisata di wilayah Kota Semarang.

Menurutnya, BMWCCI SEMARANG CHAPTER telah banyak melakukan kegiatan positif di antaranya konsolidasi mendukung program pariwisata di Kota Semarang. Bahkan kegiatan komunitas itu diharapkan mampu mengundang banyak wisatawan baik domestik mapun manca negara.

BMWCCI Semarang Chapter, dia menambahkan telah mengemas acara Indonesia Bimmer Festival 2018 dan mengundang seluruh member BMWCCI se-Indonesia hingga kegiatan itu bakal semakin menarik. Bahkan diharapkan sebanyak 5.000 member dari berbagai kota besar akan berdatangan ke Kota Semarang.

“Acara Bimmerfest 2018 di Kota Semarang ini, tentunya akan memiliki dampak ekonomi, terutama di wilayah pariwisata bakal meningkat, selain tingkat hunian perhotelan juga melonjak dan pengusaha kuliner semakin laris,” ujar Hndi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu, Rabu (8/8)

Tidak hanya itu, tutur Hendi, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengahn (UMKM) yang bergerak dibidang handcraft juga bakal kebagian, hingga produknya ikut laris dibeli para pengunjung yang datang ke Kota Semarang.

Hendi menuturkan Pemkot Semarang akan terus mendukung kegiatan-kegiatan komunitas yang digelar di Kota Semarang, yang diharapkan mampu mengundang kalangan wisatawan lebih banyak

“Bahkan acara BMWCCI seperti itu, juga diharapkan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas lainya, Kami akan saling membantu bersinergi untuk menghidupkan Kota Semarang semakin hebat,” tuturnya.

Menurut Hendi, untuk memfasilitasi komunitas otomotif di Kota Semarang, Pemkot akan terus berbenah, berbagai lintasan sirkuit sudah dibangun di Kota Semarang di antaranya  sirkuit motocross, sirkuit dragrace dan rencana akan membangun sirkuit aspal bertaraf Internasional. (RS)

34
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>