Sebarkan berita ini:

5-ica-1SEMARANG [SemarangPedia] – Pekerjaan cheff atau koki kini mulai banyak diminati kalangan masyarakat, menyusul semakin banyak bermunculan sejumlah restoran, perhotelan, rumah makan mewah hingga cafe-cafe beraneka bentuknya, di berbagai kota.

Cheff atau koki merupakan pekerjaan yang menjanjikan, bukan hanya memasak dan menyajikan hidangan yang siap disantap, namun cheff atau koki ini juga dapat memberikan sebuah sentuhan pada sebuah makanan untuk menggugah selera makan pada konsumennya.

Dengan meningkatnya minat masyarakat itu, tidak mengherankan jika kini berdiri sebuah asosisasi yang mewadahi aktivitas mereka. Indonesia Cheff Asociation (ICA) merupakan wadah baru bagi pekerja atau hobi menjadi Cheff dan Koki.

Beberapa waktu lalu ICA JATENG juga telah terbentuk dan resmi sebagai wadah para cheff atau koki di wilayah provinsi ini, bahkan bukan hanya cheff atau koki saja yang menjadi anggotanya, tetapi pecinta kuliner pun ikutserta menjadi anggota.

Kegiatan ICA JATENG  dapat diikuti oleh masyarakat umum, bahkan mudah dicari pada akun facebook ICA JATENG – DIY, dan setiap tiga bulan sekali asosiasi ini menggelar berbagai kegiatan, untuk melihat progres anggota.

5-ica2Masyarakat yang berkeinginan menjadi anggota tidaklah rumit, hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp300.000 untuk uang administrasi regristrasi dan perlengkapan cheff lainnya.

Hendro Purwanto Ketua ICA JATENG mengatakan asosiasinya dapat menjadi wadah yang siap untuk memberikan kontribusi yang lebih untuk Indonesia, khususnya Jawa Tengah, terutama penyajian menu makanan Indonesia.

“Berbagai menu makanan kita utamakan masakan Indonesia, karena ke depan akan lebih dihargai oleh masyarakat luas,” tuturnya kepada semarangpedia.com.(RS)

221
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>