Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Bermula dari keingintahuan yang tinggi akan masakan berlatar western yang didapat dari platform gambar dan quote online, mendorong minat Mellisa Kristanti memberanikan diri,  membuka usaha makanan American Chickens Wings dengan nama Buffy Buff.

Tantangan mengolah panganan sayap ayam dengan basic cita rasa Amerika pernah dihadapinya, terlebih dirinya yang kurang lihai dalam memasak.

“Trial and error memang sudah menjadi hal utama dalam membuka usaha terlebih meracik chicken Wingsnya, mulai dari mendapatkan komposisi citarasanya, keempukan daging ayamnya, juicy maupun spicy, saya coba terus,” ujarnya kepada semarangpedia.com. (9/6)

Sampai akhirnya, September 2016 dengan komposisi resep yang sudah pas, olahan ayamnya mulai di tester ke keluarga maupun kawan – kawannya untuk lebih mendapatkan penilaian, baik dari segi kekurangan maupun kelebihan sebagai bahan evaluasi.

“Keluarga, teman reseponya positif, sehingga untuk lebih yakin lagi, resep American Chickens Wings saya coba uji ke salah satu kawan yang kebetulan head chef dari Grand Candi Hotel Semarang dan respon penilaiannya 8 dari 10,” tuturnya.

Dari penilaian itulah, Icha sapaan akrab Mellisa Kristanti merasa mantap mulai membuka Buffy Buff dengan menjual olahan utama American Chickens Wings kepada masyarakat konsumen pada Desember 2016.

“Sampai saat ini kita penjulan melalui stand – stand bazar kuliner di Semarang, terutama reguler di Cafe Walk DP Mall Semarang dan selebihnya melalui online order,” ujarnya.

Menurutnya, untuk bahan bakunya menggunakan Ayam berjenis boiler sedangkan bumbu rempahnya asli indonesia dengan dipadu bumbu chickens wings ala Amerika.

“Menu ini termasuk western dimana cenderung citarasanya halus, sedangkan Indonesaian sendiri citararsa kuat jadi kita coba setarakan, sehingga citra rasanya disesuaikan,” tuturnya.

Spesial dari Chicken Wings Amerikanya ini adalah disajikannya lima saus utama yakni black paper, cream cheese, sweet spicy, orange custard, soya sauce, yang bisa dipilih sesuai selera.

“Makan chicken wings sendiri tidak lengkap jika tanpa ditemani berbagai saus, jadi lima saus itu menjadi signature Buffy Buff,” ujarnya

 

Buffy Buff sendiri menyediakan empat paket menu makanan yakni mini buffy yang terdiri dari Buffy Rice dan Buffy Pom Pom, Big Buffy, Vegie Vegie serta Buffy Sharing.

Tiga komposisi ayam dalam Buffy Buffnya disuguhkan yakni chicken wings, chicken fillet dan meatball yang bisa dipilih sesuai seleta

Untuk menu small buffnya pada Buffy Rice dengan komposisi corn salsa (semacam salad jagung), pilihan olahan ayam dan saus dapat dinikmati dengan harga Rp18.000.

Ada pula Buffy Pom Pom dengan campuran pom pom (kroket keju) potato (kentang), plus ayam dan saus pilihan, bisa dinikmati dengan Rp.20.000.

Bukan hanya itu saja olahan sayuran pun disuguhkan. Paket menu Vegie Vegie dengan komposisi brocolli, onion ring, dan wortel ditawarkan nikmat hanya Rp18.000.

Sedangkan paket besar yakni Big Buffy, komplit dengan rice, scrambel egg, vegie vegie, corn salsa plus ayam dan saus pilihan dan paket Buffy Sharingnya bisa dinikmati dengan Rp.35.000.

“Kualitas coba kami kedepankan dengan penggunaan bahan bahan tentunya basic American Chiken jadi tidak mengundurkan kualitas,” tuturnya.

Rasa chicken wings yang sudah dibalut dengan tepung dan dituangkannya ke lima saus utama itu, terbilang memberikan sensasi kenikmatan lengkap baik dari segi pedas, asam maupun manis di mulut.

Meski masih terbilang baru, terhitung tujuh bulan menjalani usaha, sejumlah permintaan pemesanan baik partai kecil maupun partai besar mulai mengalir diterima Buffy Buff.

“Kami melayani pula pemesanan baik acara ulang tahun, meeting kantor dan sejeninsya juga melayani pemesanan pribadi via online,” ujarnya.

Penasaran dengan citarasa ayam maupun saus American Chickens Wings Buffy Buff, bisa sambangi stand kuliner regulernya di Cafe Walk DP Mall Semarang dari Jumat, Sabtu, Minggu, yang buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. (RS)

156
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>