Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Indonesia Hotel GM Association (IHGMA) DPD Jawa Tengah menggelar GMs TALK Business Outlook Pariwisata Jawa Tengah 2021, sebagai upaya untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata, di tengah masa pandemi yang belum berakhir.

Acara ini di hadiri oleh GM GM Hotel Leader di area Jawa Tengah termasuk dari Solo, Semarang, Salatiga, Pekalongan, Wonosobo, Cilacap, Magelang, Purwokerto, Cepu dan beberapa area Jawa Tengah lainnya.

Kegiatan itu dengan menghadirkan nara sumber dari Berry A Harahap sebagai Deputi Direktur/Kepala Kelompok Perumusan KEKDA di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah yang mengulik tentang bagaimana proyeksi bisnis di Jawa Tengah serta bagaimana bisnis opportunity pada 2021.

Pembicara lain Sugeng Sugiantoro Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Tengah yang juga sekaligus Ketua Umum IHGMA DPD Jawa Tengah yang membahas tentang bagaimana prediksi bisnis dunia pariwisata di tahun 2021.

Ika Florentina Sekjen IHGMA DPD Jawa Tengah yang juga sekaligus Cluster GM Favehotel Solo (Favehotel Manahan & Favehotel Solo Baru) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan IHGMA DPD Jawa Tengah, dilatarbelakangi oleh situasi saat ini dimana masih banyak aura negatif yang beredar, untuk itulah IHGMA DPD Jawa Tengah berusaha untuk menyebarkan aura optimistis di Jawa Tengah.

“Kita mulai dengan Kota Semarang sebagai Jantung Ibu Kota Jawa Tengah. Dengan acara ini diharapkan akan bisa membawa aura positif dan optimisme dunia pariwisata dan bisnis Jawa Tengah secara keseluruhan,” ujarnya, Selasa (1/12).

Selain itu, lanjutnya,  pihaknya juga lebih memperkenalkan IHGMA DPD Jawa Tengah kepada para GMs dan Hotel Leader di area Semarang dan Jawa Tengah. Bisa dilihat dengan bergabung di IHGMA maka akan ada banyak sekali informasi serta masukan dari bersosialisasi dengan antara GMs dan Hotel Leader, sehingga bisa bersama-sama menghadapi situasi saat ini untuk saling bersemangat dan berkolaburasi.

Selain acara GMs Talk ini IHGMA DPD Jateng juga menyelenggarakan Rakerda yang diikuti oleh pengurus beserta anggota IHGMA DPD Jawa Tengah.

Sugeng Sugiantoro Ketua DPD Jateng IHGMA yang sekaligus GM Messastilla Resort & Spa Magelang menuturkan Rakerda ini akan membahas tentang AD ART serta Program Kerja IHGMA DPD Jawa Tengah 2021 serta merangkum laporan kerja yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 2020.

Salah satu program kerja unggulan IHGMA DPD Jateng adalah adanya sertifikasi Dosen Vokasi bagi para Hotel Leaders yang menjadi anggota IHGMA DPD Jateng dimana sertifikasi ini sangat bermanfaat bagi para Hotel Leaders, sehingga mendapatkan kualifikasi sertifikasi Ahli Perhotelan Level 2 Setara S2.

Dengan sertifikasi ini, tutur Sugeng, juga di harapkan semua GMs anggota IHGMA DPD Jawa Tengah bisa berperan  aktif dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM)di Sektor Pariwisata dan Perhotelan terutama dengan adanya program Link and Match serta Pernikahan Massal di soundingkan Dirjen Vokasi tentang perlunya adanya kolaburasi antara dunia pendidikan dengan IDUKA dimana dalam hal ini adalah antara SMK sekolah Perhotelan dan dunia Industri yaitu Perhotelan dan Pariwisata.

Menurutnya, ke depan acara GMs Talk ini akan menjadi agenda rutin  IHGMA DPD Jateng sebagai wujud komitment untuk menyebarkan optimisme dengan bendera IHGMA dan rencananya akan dilaksanakan melalui Road Show ke daerah-daerah, sekaligus untuk lebih mengenalkan IHGMA DPD Jateng di seluruh GMs dan Hotel leaders untuk selalu berorganisasi dan berkolaburasi demi kemajuan bisnis bersama. (RS)

 

 

17
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>