Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT) merealisasikan kerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI Jawa Tengah, untuk menyaakan misinya menjaga KNRI.

Penandatangan MoU itu, dilakukan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (Ikal), Sri Puryono dan Ketua FPWJT, Damar Sinuko, di Gedung Bappeda lt.6A Jl Pemuda Semarang, Jumat (14/9).

“Misi Ikal ini adalah sekarang ini bagaimana tetap menjaga NKRI, stabilitas dan kondusivitas nasional,” ujat Sri Puryono yang juga sebagai Sekretaris Daerah (sekda) Jawa Tengah itu.

Jateng, lanjutnya,merupakan sentra gravity nasional yang harus dijaga stabilitasnya. Bahkan beberapa waktu lalu, saat Pilkada 2018 di gelar di Jateng, kondisi menunjukkan kestabilitasannya.

“Pilkada Jateng dinilai sebagai yang paling kondusif oleh pemerintah,” tuturnya.

Dengan demikian, dia menambahkan Ikal juga turut mengundang pihak media, dalam hal ini FPWJT, untuk menjalin kerja sama, hingga visi dapat seirama.

“FPWJT saya ajak supaya bisa juga memberi sumbang saran dan sumbangsih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPWJT Damar Sinuko menuturkan misi utama Lemhanas RI adalah menjaga dan mengembangkan wawasan kebangsaan. Ketika, pihak media, dalam hal ini FPWJT membuat MoU, maka ada kesamaan dengan misi Lemhanas RI.

“Kalau kita, dari kalangan pers, juga ingin menjaga wawasan kebangsaan dan NKRI,” tutur Damar.

Upaya itu, menurunya,dilakukan dengan menggelar berbagai kegiatan termasuk menyelenggarakan diskusi hingga melakukan bhaktsi sosial.

Kmitmen pers, dia menambahkan sebagai insan merdeka tidak berubah, tetapi juga turut menjaga agar kondisi bangsa aman dan damai serta tenteram. (RS)

7
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>