Sebarkan berita ini:

4-IKAM1SEMARANG[SemarangPedia]-  Hajatan IKISMG 2yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut dari Jumat – Sabtu, (3-4 Juni) 2016 di Auditorium Imam Barjo, Undip, Peleburan, Semarang  sukses di gelar.

Acara dibuka dengan penampilan epik teatrikal berlatar dekorasi Kota Semarang yang dikemas tema pembukaan time travel, bahkan pengunjung diajak untuk merasakan suasana acara yang bernuansa masa lampau, masa kini dan masa depan

Anisa Wikantyas, Project Leader mengatakan acara IKISMG 2 yang sudah kali kedua diadakan, selain sebagai ajang kumpul komunitas hajatan ini juga sebagai sarana untuk mengangkat dan memperkenalkan potensi dan kreativitas anak muda Semarang.

Menurutnya, total kurang lebih 80 komunitas ditampilkan pada kegatan itu. Semuanya terdiri dari beberapa kategori, seperti komunitas fotografi, seni, budaya, musik, sejarah, olahraga, kuliner dan sejumlah brand lokal yang semuanya asli dari Semarang.

“Lebih dari 70 booth kami siapakan dari indoor maupun outdor bagi para komunitas untuk mempresentasikan kreativitasnya masing – masing”, ujarnya, Sabtu Malam (4/6)

Processed with VSCO

Tidak hanya, lanjutnya, sekedar kumpul komunitas semata, ajang unjuk kebolehan pun juga dihadirkan untuk para pengunjung yang memadati venue. Seperti salah satu yang diperlihatkan oleh Komunitas Porgasi Semarang. Komunitas ini menampilkan pernak pernik atribut perang dari yang kuno sampai modern.

Tak kalah seru, dia menambahkan pertunjukan dari Komunitas Parkour Semarang yang membuat decak kagum pengunjung yang mengrumuni venue. Bagaimana tidak mendebarkan, para anggotanya melakukan aksi melompat berputar melewati halang rintang. Paling ekstrim lagi, di sesi akhir, sejumlah anggota melakukan lompatan melewati 8 orang berposisi telungkup di lantai.

Selain itu, juga disajikan food corner yang diisi 36 stand yang terkihat hampir semua stand terisi penuh oleh para pengunjung kuliner.

Selama dua hari penuh acara diselenggarkan,  kurang lebih 3000 pengunjung memadati dan mengunjungi hajatan IKISMG 2 2016 ini.

Menurut Anisa, dengan tingginya animo pengunjung di IKI SMG 2, acara ini bisa menjadi tempat yang tidak hanya mengenalkan komunitas satu dengan komunitas lainnya tetapi juga mengakrabkan hubungan antar komunitas. (RS)

142
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>