Sebarkan berita ini:

MALANG[SemarangPedia] – Menteri  Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengakui Indonesia merupakan negara ketiga yang mampu memproduksi amunisi bom untuk pesawat Sukhoi setelah Rusia dan Bulgaria.

Darmin dalam kunjungannya ke pabrik bom pesawat Sukhoi di Malang Jawa Timur pada Kamis, (5/1) dalam rangkaian berbagai kegiatan selama dua hari.

Di lokasi pabrik, Menko Darmin Nasution didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menkominfo dan pejabat terkait.

Kunjungan pertama diawali dengan mengunjungi pabrik bom Pesawat Sukhoi yang berlokasi di area Lanud Abdurahman Saleh Malang.  Menteri beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Direktur Utama PT Sari Bahari Ricky Hendrik Egam dan Direktur Teknologi & Pengembangan PT DAHANA (Persero) Heri Heriswan.

Rombongan Menteri melakukan plant tour dan mendengarkan paparan tentang industri pertahanan Indonesia, terutama pengembangan bom Pesawat Sukhoi.  Menko Perekonomian menyambut baik kemajuan proyek bom pesawat sukhoi ini.

Menurutnya, produk dalam negeri harus terus berkembang. “Bom ini bagus untuk kemandirian negara.  Dan kekuatannya harus terus ditingkatkan,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis. (5/1)

Dia mengakui sejauh ini, Indonesia negara ketiga yang mampu memproduksi bom untuk pesawat Sukhoi setelah Rusia dan Bulgaria. (RS)

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>