Sebarkan berita ini:

21-Hary Tanoe1SEMARANG[SemaarangPedia]- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyarankan Indonesia perlu memperkuat ekonomi kerakyatan, guna mempercepat menjadi negara maju dari keterpurukan ekonomi.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Indonesia harus cepat menjadi negara maju dari keterpurukan ekonomi, dengan mulai memperkuat ekonomi kerakyatan.

“Idealisme kita ini membangun masyarakat. Dengan membangun masyarakat kita membangun bangsa. Masyarakat siapa yang dibangun, masyarakat yang belum mampu,” ujarnya saat memberi sambutan di Kantor DPD Perindo Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/6.

Menurutnya, Indonesia masih kalah jauh dibanding Singapura. Sebagai negara dengan penduduk terbanyak di Asia Tenggara, Indonesia bahkan memilki jumlah pembayar pajak yang sangat sedikit.

“Dari 250 juta rakyat, yang bayar pajak hanya satu juta lebih, sehingga hanya relatif sedikit kelompok yang menjadi penopang ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, jumlah warga pembayar pajak di Indonesia hampir sama dengan jumlah warga pembayar pajak di Singapura. Meski rakyat Singapura berjumlah hanya enam juta jiwa.

“Jumlah pembayar pajak Indonesia sama dengan Singapura. Padahal penduduk Singapura hanya enam juta,” ujar Hary Tanoe.

Menurutnya, dengan jumlah pembayar pajak yang sangat sedikit, ekonomi Indonesia menjadi sangat rapuh. Bahkan di erta pasar bebas, masyarakat yang belum maju menjadi sulit bersaing, sehingga mereka akan makin ketinggalan. (RS)

66
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>