Sebarkan berita ini:
Aksi Daffa Saat Mencegat Pengendara Motor Yang Nekat Naik Trotoar Di Kawasan Kalibanteng Semarang.
Aksi Daffa Saat Mencegat Pengendara Motor Yang Nekat Naik Trotoar Di Kawasan Kalibanteng Semarang.

SEMARANG [SemarangPedia] – Aksi heroik yang dilakukan seorang bocah menghadang pengendara sepeda motor yang naik trotoar menjadi pembahasan menarik di Media Sosial (Medsos).

Pasalnya bocah kelas empat Sekolah Dasar (SD) bernama Daffa Farros Oktoviarto yang akrab disapa Daffa mendadak jadi perbincangan setelah aksinya mendapat pujian dari netizen.

Karena keberanian menghadangkan sepedanya dan beradu mulut dengan pengendara sepeda motor yang nekat berjalan diatas trotoar saat terjadi kemacetan di jalan jendral sudirman semarang.

Daffa yang duduk kelas empat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalibanteng Kidul 01 Semarang  dengan keberaniannya yang terekam dan diposting oleh akun facebook bernama ronald kusuma saat melintas di jalan jendral sudirman semarang.

Menurut Guru di SDN Kalibanteng Kidul 01 Semarang Dyah Anggraini, ma daffa merupakan siswa yang aktif dan tegas.

“Bahkan beberapa kali mendapati daffa sedang menegur temannya jika membuang sampah sembarangan, ini merupakan kebanggan saya pribadi dan sekolah mempunyai murid seperti Daffa”, ungkapnya.

Menurut pengakuan putra pasangan yuri dan dinar, apa yang dilakukan Daffa aksi menghadang pengendara sepeda motor tersebut sengaja ia lakukan karena merasa jengkel jika naik ke trotoar.

20160419134954-1-bocah-stop-pemotor-di-trotoar-001-nfi

“Trotoar tidak boleh dipakai oleh kendaraan, hanya boleh digunakan oleh pejalan kaki”, tegas Daffa.

Lebih dari dua kali bocah pemberani ini terlibat adu mulut akibat dari menghadangkan sepedanya di trotoar.

Namun, aksi yang dilakukan nyaris setiap sore hari ini kini tak lagi dilakukannya karena paska menjadi viral.

Pihaknya sudah didatangi polisi dan dilarang karena berbahaya baginya. Aksi bocah pemberani ini patut ditiru sebab kesadaran pengendara sepeda motor yang menembus kemacetan dengan naik trotoar merampas hak pejalan kaki.

Postingan itu mengundang decak kagum dari para netizen. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui akun instagramnya @hendrarprihadi me-repost video aksi bocah itu ketika menghadang motor di trotoar.

#bergerakbersama bukan seruan diawang2 — Daffa bisa membuktikan..njenengan? #videorepost @saefana,” begitu tulis Hendi panggilan akrab wali kota Semarang.

117
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>