Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sambutan sekaligus apresiasi hangat disampaikan oleh jajaran Mentei Kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kala di antaranya para Menteri asli Semarang dalam video testimoninya pada helatan Konser Semarang Bergerak Bersama di Halaman Balaikota Semarang Jumat malam. (5/5)

Lima menteri yang berasal dari Semarang itu terdiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menristekdikti Mohamad Nasir, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono.

Mohammad Nasir yang sempat menjadi Guru Besar, bidang Behavioral dan Management Accounting Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro ini, dalam video testimoninya menyampaikan Kota Semarang yang sangat majemuk kehidupan beragama dan bermasyarakatnya ini tetap hidup berdampingan dan saling membantu satu sama lain.

“Kota Semarang yang sangat toleran ini senantiasa bisa dipupuk terus sekaligus dipertahankan karena keberagaman yang dimiliki bisa menciptakan Kota Semarang yang maju,” ujar pria yang dikenal juga sebagai Pakar Anggaran dan Akuntan Profesional.

Sementara Retno Marsudi menyampaikan pesan tentang keramahan dan kebudayaan. Wanita yang memperoleh gelar S2 Hukum Uni Eropa di Haagse Hogeschool Belanda ini mengatakan akluturasi budaya yang telah tercipta sejak jama dulu hingga kini yang masih terjaga menjadikan masyarakat Kota Semarang yang dikenal dengan kepribadian yang ramah yang bersahaja.

“Dengan menginjak ke 470 semoga Kota Semarang tumbuh menjadi kota modern yang berbudaya,” tutur alumnus SMA Negeri 3 Semarang.

Sedangkan Basoeki Hadimoeljono menympaikan secara langsung dan juga mewakili pesan Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri berharap perekonomian masyarakat Kota Semarang kian tahun semakin meningkat sehingga kesejahteraan dapat terwujud.

112
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>