Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia]  –  Investor di Jawa Tengah sebanyak 50% didominasi anak muda, seiring keterbukaan informasi yang memahami akan pasar modal.

Melonjaknya investor dari kalangan muda karena Bursa Efek Indonesia Perwakilan Semarang kian gencar menggelar sosialisasi dan edukasi di perguruan tinggi dan lembaga sekolah.

Supervisor Representative BEI Kantor Perwakilan Semarang, Fanny Rifqi El Fuad Saat ini ada 22 perguruan tinggi di Jawa Tengah yang telah memiliki galeri investasi.

“Kami membuka sekolah investasi, setiap tahun digelar dua kali di tiap perguruan tinggi dengan rata-rata peserta 100 orang,” terangnya dalam keterangannya.

Pada akhir 2016, investor di Jawa Tengah sebanyak 14.000. Jumlah itu bertambah sekitar 500 investor atau naik menjadi 14.500 investor hingga Februari 2017 dengan 22 perusahaan sekuritas di Jateng.

Peningkatan transaksi pasar modal hingga Februari 2017 sebesar 10%, sedangkan peningkatan IHSG mencapai 0,9%. (RS)

77
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>