Sebarkan berita ini:

b0ac65b2-a680-4db0-90d1-bc77ebf8f458SEMARANG [SemarangPedia] – Terkait pemukulan penumpang BRT yang dilakukan oleh petugas Ticketing BRT jurusan Sisemut-Terboyo pada sabtu siang, Wakil Walikota Semarang meminta agar pegawai yang sudah dua tahun bekerja tersebut segera dibehertikan dalam waktu dekat ini, karena dinilai melakukan pelanggaran dan mengganggu kenyamanan penumpang.

Dengan kejadian tersebut, Wakil Walikota Semarang langsung melakukan sidak kekantor Pengelola BRT menilai tindakan dari petugas tiket tersebut sangat fatal dan menganggu kenyamanan penumpang. Terkait pembelaan dari pihak pengelola BRT, Wakil Walikota yang akrab disapa mbak Ita menengaskan BRT adalah pelayanan umum yang tugasnya melayanani, apapaun alasannya Ita meminta sikap tegas dari pihak pengelola untuk segera memecat oknum tersebut.

“Sistem perekrutan pegawai Pengelola BRT tidak sempurna, karena saya menilai perekrutan tersebut tidak menyertakan tes psikologi, saya meminta agar nantinya tes psikologi tersebut di cantumkan agar nantinya pegawai yang diterima bisa diketahui dari sisi psikologinya dan nantinya kejadian serupa tidak berulang kembali,” jelas Ita disela-sela sidak di Kantor Pengelola BRT Jalan Pemuda, Senin, (1/8).

Saya minta, tambah Ita, pelaku pemukulan penumpang tersebut langsung dipecat saja. “Karena kejadian pemukulan terhadap penumpang BRT jangan sampai terulang lagi, saya berharap para petugas pelayanan publik di Kota Semarang harus mempunyai sikap yang sabar dan murah senyum karena mereka bertugas untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya penumpang BRT jurusan Sisemut-Terboyo mengalami pemukulan yang dilakukan oleh salah satu petugas ticketing di shalter tembalang yang menyebabkan luka ringan dibagian kepala dan kasus saat ini sudah ditangani oleh petugas kepolisian.

140
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>