Sebarkan berita ini:

31-Ita1SEMARANG[SemarangPedia]- Kasus tindak asusila terhadap anak di bawah umur berinisial PL (12) yang terjadi di Kota Semarang, menyita perhatian sejumlah kalangan, termasuk Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti, yang turut mendampingi korban ke Mapolrestabes Semarang.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berjanji akan mengawal kasus kekerasan seksual yang menimpa PL siswi klas enam Madrasah Ibtidaiyah.

“Kami  berkeinginan membuat komitmen bersama berupa MoU dari Kepolisian, Kejaksaan dan LSM yang kita rumuskan bersama penuntasan, pendampingan dan pencegahan terhadap korban kekerasan seksual”, ujarnya saat berada di Mapolrestabes Semaran Selasa (31/5).

Semakin semaraknya kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur inipun membuat ,Wakil Walikota Semarang yang mendampingi kasus inipun melontarkan hukuman kebiri pada enam pelaku pencabulan yang kini telah diamankan di Mapolrestabes Semarang.

” Ya tentunya saya mendukung dengan adanya hukuman kebiri, ini sudah terlalu kelewatan, tuturnya.

“Kami akan kawal dan mendorong penuntasan setiap kasus kekerasan seksual yang terjadi di Kota Semarang dan membantu mengembalikan kondisi psikis korban yang mengalami depresi”, ujar Mbak Ita panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin menyatakan akan menindak lanjuti kasus pemerkosaan di bawah umur dengan mengejar para pelaku. “ Tetap kita lanjuti dan tangkap para pelaku yang belum di tangkap”, tegasnya

Seperti diketahui PL yang merupakan siswi di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota, Semarang. diduga menjadi korban tindak asusila oleh sejumlah pria yang dikenalnya.

Diketahui, PL diperkosa di tempat dan waktu yang berlainan hingga membuat dirinya mengalami depresi. (HN/RS)

 

91
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>