Sebarkan berita ini:

izi-hadirkan-kemudahan-dalam-layanan-zakatSEMARANG [SemarangPedia] – Bulan Ramadhan mendatang LAZNAS Jawa Tengah meluncurkan progam baru zakatnya melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Program tersebut sebagai langkah memudahkan pengelolaan zakat baik dari badan amil, muzaki (pemberi zakat), dan yang menerima zakat.

IZI yang lahir melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Agama 423 Tahun 2015, dan IZI secara resmi beroperasi mengelola dana zakat masyarakat Indonesia sejak I Januari 2016.

Genaral Menager IZI Pusat Cecep Muh Ismail menjelaskan, bahwa untuk menjaga kepercayaan dan menjadi langkah yang sangat tepat dalam mengoptimalisasikan dan peningkatan layanan pengelolaan zakat sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat.

“IZI merupakan satu-satunya kantor perwakilan LAZNAS yang sudah mendapat izin operasi dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.

“Memudahkan, Dimudahkan” menjadi slogan IZI, yang menghadirkan layanan yang semakin memudahkan bagi para donatur untuk menunaikan zakatnya. Diantara layanan transfer zakat via ATM Bersama, dan Internet Banking, pembayaran via ATM Mandiri, setoran tunai via Gerai Zakat Perkantoran dan Mall, dan di Kantor Perwakilan itu sendiri.

Pasalnya produk tersebut juga bisa via Payment Online yang bisa diakses secara on-line di PC maaupun Smart Phone. Saking mudahnya layanan IZI telah dilengkapi aplikasi Mobile berbasis Android bernama Inisiatif Zakat yang sudah dapat diunduh di playstore secara gratis.

“Kehadiran Program IZI memudahkan juga mengedukasi, transparasi, dan akurasi zakat,” imbuh Cecep.

Selain itu Kepala Cabang IZI Jawa Tengah Djoko Adhi Saputro menuturkan, beragam program juga disuguhkan diantaranya berbagi paket lebaran, sedekah alquran dan belanja bersama anak yatim. “Program tersebut menjadi program andalan, target IZI pada Ramadhan tahun ini Rp. 500 juta yang akan diberikan kepada kalangan dhuafa,” pungkasnya.

125
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>