Sebarkan berita ini:

2-kapolres-semarangUNGARAN[SemarangPedia] – Jajaran Kepolisian Polres Semarang akan meningkatkan keamanan di wilayahnya, sebagai antisipasi jika terjadi imbas rencana aksi demo besar-besar yang dijadwalkan di Istana Merdeka, Jakarta pada 4 November mendatang.

Kapolres Semarang AKBP Vincestius Thirdy Hadmiarso mengatakan jajarannya akan meningkatkan keamanan di Kabupaten Semarang, khususnya tempat ibadah, sebagai antisipasi imbas rencana demonstrasi 4 November 2016 di Jakarta.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Semarang merupakan jalur utama yang kemungkinan besar dilalui pengunjuk rasa dari Karisidenan Surakarta, Sukoharjo, DIYdan sekitarnya untuk menuju Jakarta.

Aparat kepolisian, lanjutnya, sudah berkoordinasi dengan sejumlah pengurus tempat ibadah di Kabupaten Semarang, di antaranya peningkatan giat patroli di sejumlah kawasan tempat ibadah.

“Mulai besok Kamis pagi (3/11), kami akan menggelar apel pasukan di Mapolres Semarang dan diharapkan dapat berjalan lancar,” ujarnya, Rabu. (2/10)

Selain itu, dia menambahkan kepolisian telah berkoordinasi pula dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Semarang, NU dan Muhammadiyah, untuk melalukan imbauan para umat, agar tak turut serta dalam demo di Jakarta.

“Hingga saat ini belum ada laporan umat maupun warga di Kabupaten Semarang yang akan ikut berangkat ke Jakarta dan diharapkan semua aman terkendali,” tuturnya.

Menurut Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang, Ahmad Hanik, pihaknya telah menerima memalui berbagai pesan Short Message Service (SMS) ajakan demonstrasi di Jakarta 4 November mendatang.

 

142
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>