Sebarkan berita ini:

20-GanjarSEMARANG[SemarangPedia] – Perubahan paradigma hukum yang akan dilakukan jajaran Kejaksaan Tinggi di Jawa tengah mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Saya menyambut baik perubahan paradigma hukum yang akan dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Sugeng Pudjianto,” ujarnya Ganjar di Gradhika Bakti Praja, Rabu (20/7) serangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-56.

Tidak hanya aparat penegak hukum, lanjutnya, para abdi negara ini juga perlu melakukan perubahan terkait di dalamnya transparansi dalam kinerja dan lebih baik dalam melakukan pelayanan kapada publik.

Menurutnya, upaya preventif yang dikedepankan juga diapresiasi positif oleh Gubernur. Namun jika memang terdapat oknum yang nakal perlu juga diberikan pelajaran sebagai efek jera.

”Penginnnya seperti ngimpi mbok ya sekali-kali Jaksa itu Operasi Tangkap Tangan (OTT). Jangan hanya KPK saja yang bisa OTT. Bahkan kalau perlu biaya untuk penanganan perkaranya harus dipertimbangkan,” tuturnya.

Dia mengatakan upaya niat jahat yang akan dilakukan leh kalangan eksekutif ini harus diperbaiki. Bahkan masyarakat pun juga bisa mengontrol dengan ikut berpartisipasi melalui banyak media sosial dan teknologi informasi lainnya.

Pengontrolan, dia menambahkan oleh masyarakat sangat diperlukan agar kinerja jajaran aparat hukum bisa lebih baik, setelah ada koreksi dan penilaian dari berbagai kalangan. (RS)

106
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>