Sebarkan berita ini:

12-jalur-manyaranSEMARANG[SemarangPedia] – Bagi para pengendara jalan yang hendak melintas di jalur Manyaran-Gunungpati, Kota Semarang, diminta harus berhati-hati, karena terdapat tanah longsor yang dapat membahayakan pengguna jalan dan disisi sebelah timur ruas jalan terdapat jurang sedalam 10 meter.

Longsor sepanjang 65 meter terjadi di ruas Jalan Raya Manyaran-Gunungpati, tepatnya di wilayah Kampung Kuwasenrejo, Kelurahan Pongangan, Kecamatan Gunungpati yang nyaris memutuskan jalur tersebut.

Longsoran tanah menumpuk sebagian besar jalan hingga 20 meter dan hanya bisa dilewati satu mobil dan satu sepeda motor.

Sejumlah pekerja kini tengah melakukan proses perbaikan dengan pembuatan talut penahan longsor setinggi empat hingga enam meter sudah tiga pekan ini mereka melakukan perbaikan dan berusaha memenuhi target perbaikan yang harus selesai pada Desember mendatang.

Menurut Ngatman, mandor proyek, perbaikan jalan yang longsor dengan membuat dinding penahan disisi sebelah timur jalan raya terkendala dengan tingginya itensitas hujan belakangan ini. Tanah dilokasi perbaikan masih terus mengalami longsor. Belum lagi genangan air yang mengganggu jalannya pengecoran.

“Seringnya turun hujan kemungkinan akan mengganggu target penyelesaian proyek penyelesaian jalan yang ambrol. Hujan yang mengguyur membuat tanah di  lokasi perbaikan terus mengalami longsor, meski sudah disediakan pompa air, belum mampu menyedot dengan cepat saat hujan turun”  ujarnya, Rabu. ( 12/10)

Meski sering hujan tapi perbaikan jalan dengan nilai kontrak Rp6, 05 milliar tetap dilakukan dan selesai dua bulan mendatang, mengingat arus lalu lintas di jalan ini sangat padat dan mengalami kemacetan terutama pada jam kerja dan pulang kerja. (HN/RS)

242
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>