Sebarkan berita ini:

19-Banjir KendalSEMARANG[SemarangPedia] – Jalur Pantura terutama sepanjang jalan Soekarno-Hatta Kendal dari arah barat Pekalongan-Semarang lumpuh total, akibat banjir bandang yang merendam kawasan itu dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Bencana Banjir di kawasan itu, disebabkan hujan lebat selama empat jam lebih pada Sabtu (18/6) petang, dan banjir kiriman dari dataran tinggi Wonosobo dan Sukorejo.

Banjir itu mengakibatkan antrean kendaraan semakin panjang dan mengular 10 kilometer dari dua sisih arah berlawanan Semarang-Jakarta dan Jakarta-Semarang. Tumpukan kendaraan bermotor luar kota perlahan-lahan masih bisa bergerak.

Hendri Setiawan (30) pengendaraan menuturkan harus bertahan menunggu selama tiga jam keluar dari Kendal karena antrean kendaraan yang macet sejak memasuki Weleri. “Macet dari pagi tadi, saya baru bisa keluar dan ini masuk Semarang,” ujarnya.

Petugas Satlantas yang di-back up petugas BPBD terus mengatur arus lalu lintas jalan yang lumpuh itu. Kendaraan sepeda motor yang tertahan banjir harus didorong, lantaran kondisi mesin dalam keadaan mati.

Bahkan, hingga kini, banjir msin menggenangi kawasan itu dan diperkirakan mulai surut menjelang petang. (RS)

117
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>