Sebarkan berita ini:

19-jamkrida logoSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 56 lembaga keuangan mikro (LKM) memperoleh jaminan kredit dari PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Jawa Tengah dan tahun ini ditargetkan bisa bertambah hingga mencapai 65 LKM.

Menurut Direktur Utama Jamkrida Jateng, M Nasir Siregar, manajemen akan memfokuskan menjamin kredit BPR/BPK di daerah kabupaten/kota hingga akhir tahun ini mencapai 65 LKM dari saat ini 56 yang telah memperoleh jaminan.

Dia mengatakan, untuk memudahkan pemberian jaminan kepada LKM dilakukan sebagai upaya untuk mendorong pelaku usaha mikro mendapat pinjaman permodalan, mengingat selama ini mereka masih kesulitan mengakses perbankan.

“Hingga kini Jamkrida telah memberikan jaminan kepada 6.000 UKM di wilayah Jateng dengan besar nilai dana kredit Rp 20 juta sampa Rp 30 juta per UKM,” ujarnya di Semarang.

Sampai akhir tahun ini, lanjutnya, sedikitnya 13.000 UKM dijamin kreditnya yang diharapkan bisa berkelanjutan bagi UKM sehingga mampu menekan kemiskinan dan mengurangi tingkat pengangguran.

Dia mengatakan, dalam pemberian penjaminan kredit difokuskan pada UKM produktif,  meski UKM yang tidak produktif juga dijamin secara selektif dengan alokasi 20% dari total usaha UKM produktif. (RS)

122
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>