Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Festival Durian 2017 yang akan digelar di Lapangan Waduk Jatibarang, bakal resmi dibuka  23 Februari 2017, dengan soft opening ditandai tumpengan dan sesaji sekar jagat.

Pada 24 hingga 26 Februari 2017, mulai  pukul 7.00 WIB hingga 18.00 WIB merupakan  puncaknya. Beragam keseruan akan ditampilkan dan rugi serta sayang sekali rasanya untuk dilewatkan.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Rusdiana menuturkan di Festival Durian di tahun ini berbeda pada festival sebelumnya dan bakal lebih semarak, bahkan sebanyak 20.000 buah durian disiapkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Menurutnya, jumlah durian tersebut merupakan hasil dari koordinasi dengan para petani durian di Kota Semarang. Durian yang disajikan pun tidak hanya lokal, durian daerah lain juga di sajikan.

Dari 20.000 durian tersebut, lanjutnya, akan diselipkan dan diperkenalkan pula durian lokal dengan citarasa nikmat di antaranya durian Tembaga dan Montong Gunungpati yang bisa dicoba langsung.

Dinas Pertanian bersama panitia bakal menyediakan 40 stand Durian Lokal Semarang dan Luar Daerah. Ditambah  20 stand Kuliner serta 10 stand potensi hasil-hasil pertanian.

Bagi pecinta buah berkulit duri pasti tidak bakal ketinggalan untuk menumpaskan hasrat untuk segara makan durian dalam festival makan durian.

Rusdiana menuturkan bagi pemenang nantinya akan diajukan ke tingkat provinsi pada Maret mendatang.
Selain lomba makan durian, juga ada pula lomba mengukir dan merangkai buah nusantara yang bisa anda ikuti. Tidak hanya itu, untuk menyemarakan, lomba Fashion show dan perform musik anak-anak dan perwakilan mahasiswa Unnes akan ditampilkan.

Terbayang bukan, apalagi yang ditunggu, siapkan diri dan ajak teman, pacar dan keluarga untuk merasakan kenikmatan manis dan legitnya buah durian. (RS)

204
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>