Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pameran Japanesia Bunkasai 2017 yang merupakan event pameran kebudayaan Jepang yang menggabungkan unsur tradisional antara modern Jepang dengan kebudayaan Indonesia, yang digelar di area Klenteng Sam Poo Kong Semarang pada Minggu pekan lalu (30/4) berlangsung meriah.

Pemilihan venue di Sam Poo Kong ada beberapa pertimbangan dukungan salah satunya Klenteng Sam Poo Kong sebagai ikon pariwisata Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah. Dengan area venue yang luas, Sam Poo Kong dapat menampung pengunjung hingga 8.000 orang.

Acara yang meriah itu atas hasil kerja sama antara Pihak Yayasan Sam Poo Kong dengan salah satu Event Organizer (EO) dari Kota Semarang, yaitu New Game Team.

Dalam event itu, New Game Team bekerja sama dengan berbagai komunitas pencinta culture Jepang baik dari dalam maupun luar Kota Semarang, seperti Dipogaku no Hikari, Jacusa, Hikari Udinus, Kyouzen, Itasha, Gunpla. Komunitas diluar pencinta culture Jepang pun juga dirangkul untuk  ikut memeriahkan acara ini, antara lain Kondom (Komunitas Dolanan Semarang), Time Travel Community (Komunitas Fotografi), dan masih banyak lagi.

Kreativitas dan antusiasme pengunjung terlihat semakin bergairah, karena terdapat juga sajian menarik dari beberapa kompetisi di antaranya Singing Competition, Cosplay Competition, Costreet Competition, Crosdress Competition dan Low Cost Cosplay.

Yang cukup menonjol menjadi perhatian pengunjung pada kompetisi Low Cost Cosplay Competition, karena merupakan kompetisi yang cukup fresh ini baru digelar pertama kali di Semarang khususnya dan Jawa Tengah umumnya.

Kompetisi tersebut  dinilai oleh para juri yang memang sudah berkompeten di bidangnya, yaitu Recca Ishida dan Dharma (cosplayer ternama dari Jogjakarta), Tora Naza (cosplayer dan costume maker dari Semarang), dan Luna Xiu (crossdresser kondang dari Jember).

Selain itu, Japanesia Bunkasai 2017 semakin meriah karena juga menampilkan spesial dari Kabaret, Band, serta Dance Cover dari berbagai kota di Jawa Tengah, hingga ribuan penontn memenuhi arena pelataran Klenteng  Sam Poo Kong.

Tidak hanya itu, penampilan Japanese Dangdut juga tampil memukau dan mampu membuat penonton ikut bergoyang rame-rame. Dangdut ini merupakan konten Fresh yang belum pernah ada di acara serupa sebelumnya.

Event itu juga dilengkapi bazaar makanan khas Jepang dan Indonesia. Selain bazaar non food seperti merchandise, fashion, dan lain lain. Japanesia Bunkasai 2017 juga digelar free medical check up yang banyak dimanfaatkan oleh pengunjung.

Helatan Japanesia Bunkasai 2017 begitu mengesankan mampu menyedot ribuan pengunung dan mendakangkan bintang tamu nasional di antaranya Hiroaki Kato dan Donna Visca. Donna Visca merupakan seorang Cosplayer serta Brand Ambassador E-Sport yang sudah sangat dikenal di kalangan dunia Cosplay, sedangkan Hiroaki Kato merupakan penyanyi asli Jepang yang dikenal karena penampilannya yang selalu dapat membawa suasana romantis.

Hiro sendiri juga dikenal karena mengcover beberapa lagu milik artis Indonesia di antaranya Tulus, Letto, Shaggydog, Nidji dan lain sebagainya.

145
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>