Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Jaringan Jurnalis Perempuan (JJP) Jawa Tengah berbagi kasih dan prosesi basuh kaki lansia yang dilakukan di Unit Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pucang Gading Semarang, untuk memperingati Hari Ibu, Rabu (21/12),

Kegiatan berbagi kasih itu,  selain memperingati Hari Ibu, juga ingin bersilaturahmi dan menghibur para lansia agar selalu senang tidak kesepian serta berharap selalu sehat.

Suasana haru terasa saat prosesi basuh kaki dan berbagi kasih yang dilakukan anggota Jaringan Jurnalis Perempuan  Jawa Tengah. Puluhan orang tua lanjut usia tampak menitikkan air mata dan meluapkan kebahagiaan di tengah hangatnya prosesi basuh kaki.

Menurut Wara Merdekawati Ketua Panitia acara, kegiatan ini bisa memotivasi kalangan seprofesi untuk lebih cinta kepada orang tuanya terutama ibu.

“Sebagian besar lansia di tempat itu tidak memiliki keluarga dan dengan momen Hari Ibu ini kami ingin berbagi kasih. Karena mereka kami anggap sebagai ibu sendiri serta mengingat ibu yang ada di rumah,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan rangkaian program sosial tahunan yang dilakukan jurnalis-jurnalis perempuan Jawa Tengah atau yang biasa disebut Jupe.

Dia menuturkan keinginan menghibur ibu-ibu di panti jompo terinspirasi karena seluruh anggota Jupe merupakan perempuan.

“Kami semua perempuan, kami tahu bagaimana bahagianya merayakan hari ibu. Kami mau berbagi sukacita,” ujarnya.

Tidak hanya membasuh kaki dan menyuapi, jurnalis perempuan juga berbagi kasih dan menghibur para lansia yang jauh dari anak cucu mereka dengan menyanyikan lagu-lagu kasih bunda. Bahkan ketika dilantunkan sejumlah lagu beberapa lansia yang maju kedepan untuk berjoget bersama.

“Kami mencoba menciptakan momen manis untuk para orang tua lanjut usia di panti jompo, selama ini mereka jauh dari keluarganya, maka di hari Ibu ini kami hadir sebagai anak dan keluarga yang siap menghibur dan membasuh kaki mereka,” tuturnya. (RS)

 

127
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>