Sebarkan berita ini:

21-anti-korupsiSEMARANG[SemarangPedia] – Jaringan Perempuan Antikorupsi Provinsi Jawa Tengah bakal menggelar sosialisasi gerakan Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK) di kawasan car free day Simpanglima Semarang, Minggu (23/10).

Koordinator Jaringan Perempuan Antikorupsi Provinsi Jawa Tengah  Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan melalui kegiatan sosialisasi gerakan SPAK diharapkan seluruh masyarakat ikut mendukung pemberantasan dan pencegahan korupsi.

Menurutnya, alasan dipilihnya sosialisasi di Car Free Day kawasan Simpanglima karena lokasi tersebut menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dari segala usia.

“Tidak hanya berjalan mengelilingi bunderan Simpanglima, sosialisasi juga dilakukan dalam bentuk permainan. Antara lain, Majo (Lima Jodoh), Put Pul LK (Putar-putar Lawan Korupsi), Semai (Sembilan Nilai), serta Majo Junior,” ujarnya, di Semarang.

Dia menambahkan melalui permainan yang dikemas secara menarik dan mengandung unsur pendidikan maka masyarakat lebih mudah memahami tentang korupsi dan gratifikasi.

“Melalui permainan dalam sosialisasi itu, diharapkan tidak hanya diminati oleh kalangan dewasa namun juga anak-anak. Makanya, kami mengajak masyarakat, kunjungi stand kami agar mengerti dan bisa melakukan pencegahan korupsi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, akan diikuti pengurus dan anggota berbagai organisasi wanita di Jawa Tengah. Selain itu, akan diikuti juga oleh organisasi, tokoh dan masyarakat yang peduli terhadap pencegahan korupsi. (RS)

152
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>