Sebarkan berita ini:

16-JNI1SEMARANG[SemarangPedia]- Pengiriman paket barang maupun dokumen di sejumlah perusahaan jasa pengiriman paket mulai melonjak 20% dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga Hari Raya Idul Ftri dan setelah Lebaran H-3.

Kepala Kantor Pos Johar Semarang Achmad Chaerul Hadi mengatakan peningkatan pengiriman paket barang mulai terasa sejak sepekan terakhir ini dan selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran diperkirakan baal terjadi peningkatan transaksi mencapai 20% dari kondisi normal.

“Puncak pengiriman diperkirakan berlangsung mulai H-6 sampai H-3 Lebaran. Bahkan kami telah siap untuk menghadapi lonjakan order pengiriman selama Lebaran,” ujarnya. Kamis. (16/6)

Menurutnya, menjelang Lebaran pada 4 -5 Juli, PT Pos masih memberikan layanan dan saat ini transaksi pengiriman sebagian besar adalah pelaku bisnis online. Mereka mengirimkan produknya kepada sejumlah konsumen seperti baju, kerudung, mukena, makanan, maupun parsel  dan barang lainnya.

Selain itu, lanjutnya, juga terdapat pengiriman paket sepeda motor yang akan digunakan pemudik untuk berlebaran di kampung halaman.

Dia mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman BUMN itu akan mengoptimalkan mobil keliling Kantor Pos. Total ada sekitar tiga mobil keliling di area Semarang.

PT Pos kini juga gencar memacu peningkatan transaksi dengan menambah jumlah agen pos di beberapa titik di Kota Semarang. Saat ini tercatat ada 85 agen pos yang sudah beroperasi dan akan ditambah menjadi 140 agen pos.

Kepala Cabang JNE Semarang, Murah Lestari mengatakan peningkatan trafik pengiriman barang sudah terlihat pada minggu kedua bulan Ramadhan  ini.

”Cukup banyak konsumen yang memanfaatkan jasa ekspedisi untuk mengirim barang yang akan digunakan keperluan Ramadhan atau Lebaran mulai dari sekarang denan berbagai tujuan tidak hanya area Jawa Tengah dan DIY, tetapi juga mencakup seluruh Indonesia,” ujarnya.

 

138
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>