Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Jasa Raharja telah memberangkatkan15 armada bus  mudik gratis dengan membawa sebanyak 750 pemudik. Sementara PT Industri Jamu Jago Semarang memberangkatkan 58 Armada Bus.

Mudik gratis Jasa Raharja  itu, diberangkatkan dari halaman Kantor Gubernur Jateng pada Rabu (13/6) menuju ke 12 kota tujuan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Banten dengan menggunakan 15 armada  bus.

Hadir dalam penglepasan Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono dan Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja M Wahyu Wibowo.

Menurut M Wahyu Wibowo, mudik gratis dari Jawa Tengah ini sudah dilakukan ke empat kalinya dan 11 kali secara nasional dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik yang biasanya menggunakan sepeda motor agar bisa beralih ke transportasi bus.

Selain itu, lanjutnya,  juga untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan-jalan uama  karena sepeda motor penyebab kecelakaan tertinggi

Angka kecelakaan di masa mudik ini, dia menambahkan mengalami penurunan  jika dibandingkan hari-hari biasa. Jika rata-rata hari biasa kecelakaan bisa 300 orang, tapi selama mudik turun rata-rata 115 orang.

“Ini sebagai langkah konkret Jasa Raharja dalan kegiatan pencegahan kecelakaan,” tuurnya.

Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan mudik ini merupakan sebuah kepedulian, pemerintah yang baik harus bisa peduli terhadap masyarakatnya terutama seperti momen lebaran.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan kabupaten kota juga telah memberangkatkan mudik gratis menggunakan bus dan kereta api dari Jakarta menuju ke beberapa daerah di Jawa Tengah dengan total 11.415 orang.

“Jawa Tengah ini merupakan daerah tujuan paling banyak pemudik dan banyak dilintasi,” ujarnya.

Sementara  sebanyak 58 armada bus diberangkatkan oleh PT Industri Jamu Jago Semarang menuju Jakarta, Bandung, Tangerang, Cikampek, dan Cirebon untuk menjemput pemudik penjual jamu gendong.

Layanan tersebut diberikan Jamu Jago Semarang sebagai bentuk apresiasi kepada mitra penjualan jamu produk Jamu Jago.

Perwakilan Panitia Mudik Bersama Penjual Jamu Jago 2018 Aries Rahardjo menuturan tahun ini ada 2.088 orang penjual jamu yang difasilitasi mudik ke wilayah Wonogiri dan Sukoharjo, Jawa Tengah. Mereka diberangkatkan dua gelombang terdiri pada 12 Mei 2018 dan 5 Juni 2018.

Mudik gratis itu, lanjutnya, dengan menggunaan 23 armada bus yang diberangkatkan 12 Mei 2018, disusul 35 armada bus pada 5 Juni 2018.

“Kami menerapkan layanan jemput bola mudik gratis, dimana bus akan mendatangi lokasi penjemputan pemudik,” ujarnya.

Program tahunan ini, menurutnya, akan tetap berlanjut, karena dengan mudik bersama, pemudik akan mudah, aman, dan nyaman.

Jamu Jago genap berusia 100 tahun tahun dan sebagai produsen jamu alami, manajemen berkomitmen melestarikan budaya minum jamu dan budaya silaturahmi. (RS)

 

16
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>