Sebarkan berita ini:

21-Bus Mudik1SEMARANG[SemarangPedia] – PT Jasa Raharja Jateng akan meyiapkan sebanyak 15 armada bus dengan kapasitas 750 kursi untuk melayani penumpang mudik gratis, sementara pemprov Jateng bersama Pemkab/Pemkot sediakan 178 bus dan tiga kereta api.

Mudik gratis akan digelar pada 3 Juli mendatang dan berangkat mudik dari Semarang ke-12 daerah yang berada di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Kepala Jasa Raharja Jateng, Triyugara mengatakan program mudik gratis digelar untuk ketiga kalinya dan bagi pemudik yang mau mendaftar harus memiliki motor dan SIM C yang  diangkut mengggunakan bus- bus yang disediakan.

Pendaftaran mudik dibuka mulai 16 Mei sampai 15 Juni melalui kantor Jasa Raharja Jateng di Jalan Sultan Agung, Jasa Raharja Perwakilan Semarang di Jalan Iman Bonjol, Munji Organizer Jalan Saptamarga Semarang dan melalui website mudik.jasaraharja. co.id.

Menurut Ketua Panitia Mudik Gratis, I Wayan Kastika, peserta mudik hanya difasilitasi bus menuju daerah tujuan dan di Jateng keberangkatan di pusatkan dari halaman Kantor Gubernur Jateng, di Jalan Pahlawan.

Mudik akan menuju ke 17 daerah tujuan meliputi Cilacap, Majenang, Wonogiri, Serang, Sukabumi, Malang, Surabaya, Blitar, Pacitan, Situbondo, Jember dan Madiun.

Sementara Pemprov Jateng bersama Pemkab/Pemkot akan menyiapkan sebanyak 178 armada bus dan tiga kereta api untukmelayani angkutan mudik gratis bagi warga Jateng menjelang Lebaran mendatang.

Kepala Biro Humas Pemprov Jateng Sinung N Rachmadi mengatakan angkutan mudik gratis itu untuk warga Jateng yang tinggal maupun bekerja di Jakarta, dengan kapasitas angkutan
yang disediakan sebanyak 10.700 penumpang.

Pemprov Jateng, lanjutnya, menyiapkan 47 bus, sedangkan pemkab/pemkot menyediakan 81 bus dan kemungkinan pihak Bank Jateng akan ikut berpartisipasi menyiapkan 50 bus.

“Setiap armada bus berkapasitas 50 penumpang, sehingga armada yang disiapkan itu dapat mengangkut 8.900 pemudik dan akan dipusatkan keberangkatannya dari Taman Mini Indonesia Indah Jakarta yang dijadwalkan 30 Juni Pkl 10.00 WIB,” ujarnya.

Menurutnya, untuk angkutan kereta api diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dengan jadwal 2 Juli 2016 terdiri tiga rute berbeda.

Kereta Api Menoreh Pagi (Jalur utara) akan berangkat Pkl 07.15 WIB melalui jalur lintasan Brebes-Tegal-Pemalang- Pekalongan-Weleri-Semarang Tawang, sedangkan kereta api Gajahwong (Jalur Selatan) berangkat Pkl 06.16 WIB melintasi Purwokerto-Kroya-Gombong-Kebumen- Kutoarjo.

200
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>