Sebarkan berita ini:

27-Amoy Korban1SEMARANG[SemarangPedia] Seorang wanita penghuni toko tewas dalam peristiwa kebakaran yang menimpa sebuah ruko di Jalan Hayam Wuruk Semarang Senin pagi (27/6), diketahui bernama Amoy (62)  istri Sugiarto, pemilik Studio foto dan warnet di Pleburan itu.

Jasad korban kemudian diturunkan dari lantai tiga menggunakan selang pemadam yang difungsikan sebagai tali di kantung jenazah.

Menurut Sugiarto pemilik ruko itu,  terkejut usai bangun tidur, mendapati lantai bawah ruko miliknya yang di gunakan untuk warnet terbakar. Mengetahui  sang istri ada di lantai tiga, dia sempat berusaha menyelamatkan sang istri dengan memanjat dari bangunan sebelah ruko miliknya.

” Ada kepulan asap sudah pekat dan api sudah besar,  namun melihat api semakin membesar, saya tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa pasrah” ujarnya

Sang istri bernama Amui berusia 62  tahun itu dalam keadaan sakit tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal dunia setelah terjebak di dalam kobaran api di lantai tiga.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi bekerja keras melokalisir api, agar tidak merambat di kanan kiri ruko yang di gunakan sebagai studio foto dan warnet di jalan Hayam Wuruk. Pleburan Kota Semarang.

Banyaknya bahan – bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat ke lantai tiga.

Sementara Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian, Dinas Pemadam Kebakaran kota Semarang, Sumarsono mengtakan petugas sempat kesulitan saat akan mengevakuasi jenazah korban.

“Karena kondisi tempat kejadian yang sempit,  ditambah banyaknya barang elektronik menutup tangga dan akses untuk keluar, petugas kesulitan untuk menerobos,” tuturnya

Sebanyak dua belas mobil damkar diterjunkan, serta satu mobil tangga yang rencananya akan digunakan untuk evakuasi korban batal digunakan, bahkan jaringan  kabel listrik dan telkom yang berada di depan ruko membuat mobil tangga kesulitan untuk menaikan tangga. (HN/RS)

 

 

149
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>