Sebarkan berita ini:

11- Calon  HajiSEMARANG[SemarangPedia] – Jateng dan DIY musim haji ini memberangkatkan sebanyak 26.561 orang calon jemaah haji, terdiri dari 23.171 orang asal Jateng dan 2.844 orang dari DIY.

Ketua Panitya Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surakarta Syaifuddin Zuhri mengatakan sebanyak 26.561 orang itu, tercatat  26.191 orang di antaranya adalah calon haji, sedangkan sisanya 370 orang merupakan petugas kloter, dan sebanyak 174 orang adalah tim petugas haji daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Perjalanan ibadah haji 2016, lanjutnya, terdiri dari 74 kloter dibagi dua gelombang, yakni gelombang pertama kloter 1-37 menempuh rute dari Bandara Adi Soemarmo tujuan Madinah-Mekah, kemudian kepulangan melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan sebelum menuju Solo akan transit di bandara di Padang.

Sedangkan gelombang dua, lanjutnya, perjalanan dari Adi Soemarmo ke Jeddah-Mekah-Madinah, kemudian kepulangan melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madina, kemudian pulang kembali ke Embarkasi Surakarta.

Perjalanan haji dari embarkasi Surakarta diharapkan berjalan lancar dan semua calon jemaah haji diberikan kesehatan mendapatkan kemudahan selama menunaikan ibadah haji.

“Kami berharap dukungan dan doa dari semua pihak mudah-mudahan perjalanan kloter pertama dan selanjutnya berjalan lancar dan diberikan kesehatan, mendapat kemudahan dalam pelaksanaan, serta semoga menjadi haji mabrur,” ujarnya seperti di kutip dari Biro Humas Setda Prov Jateng, Kamis. (11/8)

Seperti diketahui, sebanyak 354 jemaah calon haji asal Kabupaten Tegal yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surakarta, diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Selasa (9/8), pukul 16.40 WIB.

Rombongan calon haji (calhaj) yang menumpang pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 6201 tujuan Jeddah itu, dilepas Gubernur Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan. Sebelum diberangkatkan, para calhaj mendapat pengarahan dan pengecekan barang bawaan di Gedung Muzdalifah. (RS)

107
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>