Sebarkan berita ini:

22-Jateng Fair1SEMARANG[SemarangPedia] – Jateng Fair 2016 yang siap digelar awal Agustus bakal semakin semarak dari tahun-tahun sebelumnya, menyusul penyelenggara menyediakan hadiah doorprize menarik 1 unit mobil dan 5 unit sepeda motor.

Kegiatan akbar yang digelar rutin setiap tahun di Kota Semarang akan berlangsung selama 31 hari mulai 5 Agustus-4 September 2016 itu, merupakan rangkaian memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-66.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengedepankan thema pasar rakyat, namun, kali ini kegiatan yang digelar atas kerja sama dengan Trans Corporation semakin luas tidak hanya menyediakan stand UKM, tetapi juga corporate, BUMN, Perbankan dan perusahaan swata lainnya.

Jateng Fair 2016 yang digelar selama 31 hari itu penyelenggara menargetkan mampu menyedot sebanyak 1 juta pengunjung, mengingat selama gelaran itu setiap hari akan menampilkan berbagai hiburan yang akan menghadirkan sejumlah artis ternama.

Head of Commercial PT Wahana Varian Ekspresi, Solichin Swiji optimis  selama kegiatan Jateng Fair tahun ini bakal dibanjiri pengunjung, karena hiburan yang menampilkan sejumlah artis ibu kota menjadi daya pikat masyarakat untuk datang ke acara itu.

“Tahun ini kami mengharapkan jumlah pengunjung mencapai sebanyak 1 juta orang, mengalamni kenaikan dibanding kegiatan yang digelar tahun lalu hanya sebanyak 300.000 orang selama 17 hari,” ujarnya saat rapat teknis di Balai Merapi kompleks PRPP, Kamis. (22/7)

Menurutnya, tiket masuk terjangkau hanya  Rp15.000 pada hari biasa dan Rp20.000 selama akhir pekan. Tiket masuk sudah meliputi fasilitas seperti menikmati wahana Spectacular Dancing Fountain dengan pertunjukan lampu pijar air mancur yang bersinar ke atas.

Selain itu, lanjutnya, Wonderful Light Garden yang merupakan taman lampion juga akan ditampilkan, Semarang Tempo Doeloe yang menggelar pameran barang kuno, Suwe Ora Jamu pameran produk jamu, hiburan panggung utama dan panggung budaya.

Pengunjunga akan memperoleh kesempatan memenangkan hadiah doorprize yang disediakan terdiri 1 unit mobil, 5 unit sepeda motor, 10 ponsel, 64 cenderamata, dan 20 unit televisi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tiket masuk Jateng Fair 2016 sudah e-ticketing bekerja sama dengan PT Telkom. Masyarakat lebih mudah mendapatkan tiket melalui Plasa Telkom, Indomaret dan ATM Bank Jateng.

Saat ini, dia menambahkan persiapan yang sudah dilakukan mencakup perbaikan fisik sekitar 80%. Pemolesan, pengecatan ulang dan perbaikan pintu utama, perbaikan fasilitas umum serta kebersihan telah dilaksanakan. (RS)

 

210
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>