Sebarkan berita ini:

5-Jateng FairSEMARANG[SemarangPedia] – Jateng Fair 2016 yang digelar selama sebulan penuh (5 Agustus- 4 September 2106) berhasil menciptakan transaski sebesar Rp100 miliar, dengan menyedot sebanyak 500.000 pengunjung.

Direktur PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pengembangan (PRPP) Jawa Tengah, Titah Listiorini mengatakan Jateng Fair 2016 kali ini terbilang sukses dengan total pengunjung mencapai 500.000, sedangkan peserta stand mengalami peningkatan 25% diabding yang digelar tahun sebelumnya.

Jumlah itu, dia menambahkan meningkat dari tahun sebelumnya, begitu juga transaksi yang diciptakan mengalami kenaikan.

Dari segi pertukaran transaksi jual beli selama Jateng Fair 2016 digelar berhasil diciptakan sebesar Rp100 miliar lebih, termasuk pendapatan dari perhelatan Jateng Fair.

Jateng Fair 2016 yang digelar di kawasan Tawang Mas Semarang itu, setiap hari terlihat semarak. Bahkan dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, sehingga mampu menyedot pengunjung.

Konsep Tujuh pilar utama yakni Spectacular Dancing Fountain, Wonderful Light Garden, Semarang Tempo Doeloe, Suwe Ora Jamu, Mobil-Motor-Sepeda Kuno, Komunitas Cosplay AFA dan Aneka Wahana Permainan Seru memang berhasil memikat para pengunjung.

Wahana terbaru Jateng Fair 2016, Spectacular Dancing Fountain seakan menjadi primadona dan mampu mengundang perhatian sejumlah media sosial. Water show berkelas internasional yang pertama di Jawa Tengah ini hampir selalu ramai dikunjungi hingga berakhirnya Jateng Fair pada 4 September 2016.

Wonderful Light Garden, Mobil-Motor-Sepeda Kuno dan Festival Cosplay dari Komunitas Cosplay Se Jawa Tengah juga turut andil menggaet ribuan animo pengunjung yang setiap harinya datang ke Jateng Fair.

Wahana rekreasi dari Boom Boom Car, Bungee Trampoline, Trampoline, Safari Train, Perahu Dayung Fun bike, Becak mini, Sekuter, Helicak, Bianglala,  Kora-Kora dan masih banyak lain memberi warana menarik dalam perhelatan akbar satu tahun sekali itu.

“Semaraknya Jateng Fair 2016 karena berhasilnya mengemas Spectacular Dancing Fountain, 500 tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) plus pemeran pembangunan dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dan 31 Hari Nonstop Artis Nasional Nagaswara,” ujar Titah pada penutupan Jateng Fair 2016, Minggu. (4/9)

Selain itu, dia menambahkan kesuksesan Jateng Fair 2016 juga karena banyak dukungan yang ikut bergabungnya seperti jajaran Kodam IV Diponegoro dalam pameran Military Expo dan Food Expo dan lainnya. (RS)

126
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>